Duarrr….! Dua Orang Terluka Gegara Kompor Gas Meledak di Tasikmalaya

Editor :
Salah seorang korban mengalami luka bakar akibat semburan api dari tabung gas yang meledak/visi.news/ayi kuraesin.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Nasib nahas dialami dua warga Kampung Babakanjati, Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Keduanya mengalami luka bakar akibat semburan api dari tabung gas yang meledak, Selasa (29/9) malam.

Tabung gas yang meledak berukuran 13 kilogram. Saat itu kedua korban sedang memperbaiki tabung gas yang bocor. Akibat kejadian itu, kedua korban mengalami luka bakar yakni AM (52) dan MS (35).

“Keduanya sedang berada di dapur kontrakan untuk memperbaiki gas yang bocor. Rupanya, isi gas sudah memenuhi ruangan yang tidak disadari oleh kedua korban. Ketika selesai membetulkan tabung gas, korban AM menghidupkan pemantik kompor,” kata Kapolsek Mangkubumi, Polresta Tasikmalaya, Iptu Endang Wijaya.

Menurut Endang, ledakan yang dibarengi semburan api di seluruh ruangan menyebabkan keduanya mengalami luka bakar. Hal tersebut terjadi karena seluruh ruangan sudah dipenuhi gas.

“Kejadiannya sekira pukul 21.00 WIB di kontrakan yang dihuni oleh korban MS. Sementara korban AM sebagai pemilik kontrakan yang diminta bantuan oleh korban MS,” tuturnya.

Dikatakan Endang, kejadian tersebut selain melukai dua korban, juga mengejutkan warga sekitar. Warga melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Pihaknya yang mendapatkan laporan langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Sesampainya di lokasi, korban yang mengalami luka berat dna ringan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Kronologi kejadian, saat itu korban AM sedang memperbaiki tabung gas yang bocor di kontrakan yang disewa MS. Setelah selesai diperbaiki dan memasang slang, selanjutnya menghidupkan pemantik kompor. Terjadilah ledakan yang disertai semburan api,” ujarnya.

Dijelaskan Endang, korban tidak menyadari gas dari tabung yang bocor sudah memenuhi ruangan sehingga saat pemantik dihidupkan api pun langsung menyambar ke seluruh ruangan kontrakan. Karena gas saat itu memenuhi ruangan kontrakan

Korban AM mengalami luka serius, sedangkan korban MS hanya mengalami luka ringan karena posisinya berada di belakang AM. Kedua korban yang mengalami luka bakar kini sudah ditangani pihak medis.

Akibat ledakan itu, membuat kondisi kontrakan acak-acakan. Kaca jendela pecah, dan terdapat retakan di dinding dapur serta gentingnya pecah karena dahsyatnya ledakan tersebut. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelaku Pesta Miras di Pasirjambu, Seorang Jadi Tersangka

Rab Sep 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jajaran Sat Narkoba, Polresta Bandung, yang menangani 19 remaja dan muda- mudi yang diduga mengonsumsi narkoba dan p├ęsta miras bersama 121 remaja dan pemuda lainnya di sebuah vila di Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 1 orang ditetapkan jadi tersangka dan 18 orang temannya direhabilatasi. Saat ini seorang […]