“Duet Maut” Dua Srikandi Kota Banjar Saat Kegiatan Woro-woro

"Duet maut" Kapolres Banjar dengan Wali Kota Banjar terlihat jelas di dalam kendaraan Dinas Polres./visi.news/azzam p. ferdian
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – “Duet maut” kedua Srikandi Kota Banjar tampak terlihat saat kegiatan Woro-woro. Adalah Wali Kota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H, begitu akrab duduk berdampingan di depan mobil dinas Polres.

Keakraban itu tampak jelas ketika Kapolres menjadi pengemudi, sedangkan Wali Kota menjadi “juru hoak” dalam rangkaian kegiatan Woro-woro atau Public Speaking mengeliligi sudut kota, Kamis (9/7).

Kegiatan yang diawali di halaman Pendopo Kota Banjar itu, selain diikuti oleh tim Woro woro juga ikut bersama rombongan Kasat Lantas AKP Herman Junaedi dan Kasat Sabhara Iptu Helmizar, serta personel sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Banjar.

Rute yang dilewati jalan protokol di Kota Banjar. Woro-woro (wawaran, Sunda) disampaikan langsung oleh Wali Kota Banjar melalui pengeras suara pada kendaraan Dinas Sat Lantas Polres Banjar.

Dalam Woro-woro tersebut, Wali Kota Banjar menyampaikan harus ditaatinya protokol kesehatan dalam masa new normal.

“Warga masyarakat Kota Banjar jangan lupa apabila keluar rumah selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir, dan jaga jarak,” ucap Wali Kota melalui pengeras suara.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 100 paket dan diberikan kepada Pondok Pesantren Faturrohman di Desa Binangun Kec. Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Secara simbolis Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. menyerahkan bantuan tersebut kepada Ust. Saepudin selaku pengurus Ponpes Faturrohman.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Kapolres yang telah memberikan bantuan ini,” kata Ustaz Saepudin.

Rombongan pun kembali melanjutkan kegiatan Woro-woronya. Kali ini menuju Pondok Pesantren Hilal Putri di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kec. Langensari Kota Banjar. Dengan tujuan serupa, yakni memberikan bantuan berupa paket sembako. Dan diserahkan secara simbolis yang diterima oleh Penguru Ponpes, Gus Ikhsan.

Dalam pernyataannya di hadapan awak media, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan, kegiatan woro-woro dan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Banjar kepada warga masyarakat Kota Banjar.

“Tadi bersama Bu Wali serta rombongan kami laksanakan publik addres, Bu Wali langsung tadi yang menyampaikan imbauan, tentunya ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat kota Banjar,” kata Kapolres Banjar kepada wartawan di sela sela kegiatannya itu.

Kapolres menjelaskan, kunjungannya ke Pondok Pesantren Faturrohman dan Hilal Putri untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di lingkungan Pondok Pesantren serta memberikan bantuan paket sembako untuk 2 Ponpes tersebut.

“Ya, penerapan protokol kesehatan di lingkungan kedua Ponpes tadi, sudah diterapkan dengan benar,” pungkas kapolres. @azf

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Kab Bandung Berikan Bimtek bagi Ketua dan Sekretariat PPK

Kam Jul 9 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – KPU Kabupaten Bandung melanjutkan gelaran Bimtek (Bimbingan Teknik) yang pada hari Kamis (9/7) ini khusus Bimtek bagi Ketua dan Sekretariat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pilkada Kabupaten Bandung Tahun 2020. Acara masih berlangsung di Hotel Sunshine Grand Resort Soreang, Kabupaten Bandung, dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung […]