Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Pelita, Polres Sukabumi Menahan Dua Tersangka

Editor AS pada saat bersaksi atas terdakwa IR tahun 2018 dalam kasus Pasar Pelita. /visi news/eko aripyanto/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |SUKABUMI – Kelanjutan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi berlanjut, baru-baru ini Polresta Sukabumi resmi menahan dia orang tersangka yakni AS dan IN.

AS merupakan eks Kepala Disperindagkop pada tahun 2018, namun saat ini ia tengah menjabat sebagak Staf Ahli Walikota Sukabumi, sementara IN merupakan seorang pegawai swasta.

“Ya, saudara AS dan IN sudah mulai dilakukan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolresta Sukabumi sejak akhir September 2022,” kata Kapolresta Sukabumi, AKBP SY Zainal Abidin.

Menurutnya, kasus dugaan tipikor pembangunan Pasar Pelita ini diketahui menjadi atensi sejumlah pihak Aparat Penagak Hukum (APH), sehingga perkara yang melibatkan oknum pejabat tersebut terus dilakukan pengembangan.

“Kasus dugaan tipikor dengan perkara penghapusan aset Pasar Pelita ini berawal dari 2018, perkara tersebut menjadi atensi pihak Kepolisian, Kejati Jabar hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” katanya.

Dijelaskan Zainal, AS dan IN ini sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 2021 oleh tim penyidik Tipikor Polresta Sukabumi, dan berkas perkara tersebut sudah dirampungkan dan dinyatakan (P21).

“Berkas perkara sudah dinyatakan P21 oleh pihak Kejari Sukabumi, dan kedua tersangka kembali ditahan untuk segera disidangkan,” jelasnya.

Terakhir, kaitan dengan peran AS dalam kasus ini, Zainal menambahkan, hal tersebut tentunya dapat diperdengarkan atau diketahui dalam persidangan nanti.

“Kalau perannya apa, nanti dalam sidang bisa diketahui secara gamblang,” pungkasnya.@eko/*

Baca Juga :  Pasukan Kuning Villareal Jegal Tim Raksasa Bayern Munich

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Artis-artis Korea Hari ini Tampil di 'K-Culture Festival Eve'

Rab Okt 5 , 2022
Silahkan bagikan Pembukaan ajang K-Culture Festival 2022 pada 30 September lalu. Bintang populer K-pop siap tampil di acara pembukaan dan “The-K Concert” Penggemar akan bertemu dengan THE BOYZ dan OH MY GIRL secara langsung, dan menonton penampilan konser K-POP oleh NCT DREAM, MAX, dan IVE. Seluruh kegiatan ditayangkan lewat live-stream […]