Dugaan Proyek Fiktif BBWS Senilai Rp 96,5 M, Ketua GNPK RI Jabar Keluarkan Peringatan Keras

Editor Ketua GNPK RI Jawa Barat NS Hadiwinata saat menympaikan lapdu ke KPK./visi.news/dok
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PASIRPOGOR – Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Jawa Barat NS Hadiwinata akan memberikan peringatan keras kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) terkait beredarnya informasi dugaan paket fiktif senilai Rp. 96,5 miliar di Kabupaten Subang.

“Kalau benar ini sangat luar biasa. Maka kami segera membentuk Tim Satgasus Tipikor untuk menindak lanjuti laporan pengaduan masyarakat tersebut,” ungkap Nana, pria tersebut biasa disapa, kepada VISI.NEWS, Rabu (16/3/2023).

Diungkapkannya, beberapa hari yang lalu GNPK RI Jawa Barat menerima laporan pengaduan masyarakat terkait adanya dugaan paket proyek fiktif di BBWS Citarum. Proyek senilai 96,5 milyar itu untuk pekerjaan konstruksi, pembangunan saluran drainase utama Kawasan Industri di Kab. Subang.

“GNPK RI yang pergerakannya fokus pada pencegahan korupsi, berdasarkan data awal yang kami terima, harus segera ditindaklanjuti agar bisa mencegah kerugian negara,” ungkap Nana.

Tugas Satgasus tersebut antara lain untuk mengumpulkan informasi dan bukti lain agar diketahui benar atau tidaknya dugaan paket fiktif tersebut.

“Saya peringatkan agar Satgasus yang akan dibentuk nanti tidak boleh main main dalam mengusut kasus yang akan ditanganinya,” tandas pria yang sudah malang melintang bergelut dalam pencegahan korupsi ini.

Bila dugaan ini benar adanya, kata Nana, maka akan banyak yang terlibat baik oknum Kemen PUPR dan BBWS, maupun pihak-pihak lainnya.

“Ini adalah murni penipuan yang akan berakibat kepada kerugian negara, sehingga masuk dalam katagori pasal-pasal tipikor.
Kami tidak akan segan segan untuk melapdukannya kepada penegak hukum, baik Kepolisian, Kejaksaan dan KPK sesuai kewenangannya masing masing,” jelasnya.

Ingat, kata Nana, siapapun itu nanti yang terlibat, agar siap berhadapan dengan meja hijau dan berpindah tidur ke Hotel Prodeo.@mpa/asa

Baca Juga :  Timnas U-16 Akan Lawan Dua Tim Lokal Dalam Laga Uji Coba

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Hadiah Tunai Senilai SGD$ 10.000 Siap Diperebutkan di Ajang Balap eSports "Asian Endurance Series"

Rab Mar 16 , 2022
Silahkan bagikan Tahap pendaftaran Musim 4 kini telah dibuka, pembalap yang menempati posisi kesembilan bahkan dapat merebut hadiah tunai. VISI.NEWS | SINGAPURA – Diadakan AES Sports Pte Ltd, Asian Endurance Series adalah rangkaian balap gokar yang sukses, dan menarik partisipasi tim balap di seluruh Asia. Asian Endurance Series ingin menyediakan […]