Dukung Energi Baru Terbarukan, FIFGROUP Lanjutkan Pasang Solar Panel yang ke-14

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PALEMBANG – FIFGROUP melanjutkan komitmennya dalam upaya mendukung pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT). Perusahaan pembiayaan roda dua itu meresmikan instalasi solar panel kapasitas 10,8 KwP yang ke-14, berlokasi di Kantor FIFGROUP Cabang Palembang, pada Selasa, 4 Juli 2023.

Setelah sebelumnya di Kota Medan, Sumatera Utara, Kota Denpasar, Bali, Kota Pekanbaru, Riau, Kota Rungkut, Surabaya, dan Kota Makassar, Sulawesi, maka pemasangan di Kota Palembang, Sumatera Selatan menjadi yang keenam di tahun 2023 dan menjadi yang keempat belas menyusul tujuh cabang sebelumnya di tahun 2022 dan satu cabang di 2019 dengan total 151,2 KwP.

Ke depan, FIFGROUP akan meresmikan pemasangan solar panel di empat kantor cabangnya yaitu Jayapura, Mataram, Karawang, dan Balikpapan sehingga total kapasitas yang dipasang bakal menjadi di 18 titik se-Indonesia di tahun 2023 ini, yaitu sebesar 194,4 KwP.

Hadir dalam peresmian tersebut, Marketing New Motor Cycle (NMC) Director FIFGROUP, Daniel Hartono, yang didampingi oleh AMITRA Division Head FIFGROUP, Inung Widi Setiadji, Network & Inventory Management Division Head FIFGROUP, Julius Jansen, Sumsel Area Department Head FIFGROUP, Jahara Reza Firdaus F, NMC Financing Marketing Area 4 Department Head FIFGROUP, Surya Natanael, dan Palembang Branch Manager, Yugo Lesmono yang akan efektif menjabat terhitung sejak dinyatakan lulus uji penilaian kemampuan dan kepatutan dari OJK.

10 Titik di 2023, Tersebar di Indonesia

Palembang menjadi salah satu yang terpilih untuk dilakukan instalasi panel surya karena tingkat sinar matahari yang tinggi, di mana kondisi intensitas irradiasi matahari sesuai dengan data dari Global Horizontal Irradiation (GHI) yang memiliki intenstitas irradiasi tertinggi berada di wilayah Indonesia bagian Selatan (kisaran 1.600 KWh/m2 sampai dengan 2.000 KWh/m2).

Baca Juga :  Pastikan Arah Kiblat pada 27 dan 28 Mei Saat Matahari di atas Kakbah

Di tahun 2023 ini, FIFGROUP berkomitmen untuk melakukan instalasi solar panel sebanyak 10 titik lokasi kantor cabang. Setelah Medan, Denpasar, Pekanbaru, Rungkut, Makassar, dan hari ini Palembang, masih ada 4 titik lokasi yaitu Jayapura, Makassar, Karawang, Balikpapan, dan Mataram.

Dalam sambutannya, Daniel Hartono menyampaikan bahwa : “Saya mengajak kita semua turut berperan aktif dalam berkontribusi mendorong perubahan positif ini. Mari kita dukung dan promosikan segala bentuk aksi positif dalam memberikan tempat tinggal yang lebih baik untuk anak cucu kita di masa depan. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan dan mengurangi jejak karbon kita. Dengan melakukan hal-hal kecil, mulai dari kita, seperti menghemat energi dan memilih sumber daya yang ramah lingkungan, kita dapat berkontribusi pada masa depan yang lebih cerah untuk generasi mendatang..”

“Pemasangan solar panel ini juga seirama dengan misi perusahaan dalam menjalankan program keberlanjutan yang sejalan dengan Environment, Social, and Governance (ESG). Oleh karenanya, setiap individu dan pihak harus berperan aktif dalam upaya penanggulangan emisi GRK agar dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari bagi generasi mendatang,” tambah Daniel Hartono.

Inisiatif FIFGROUP

FIFGROUP berharap melalui instalasi solar panel dilakukan secara berkesinambungan saat ini, dapat menjadi inisiatif yang baik dalam memberikan dampak positif bagi keberlanjutan ekosistem lingkungan hidup di bumi dan kehidupan di generasi yang akan datang.
Dalam sambutannya juga, Daniel Hartono menyampaikan tentang program kampanye #CARE (Create Action, Rescue Earth) dalam mewujudkan aksi nyata perseroan dengan berfokus pada peningkatan awareness karyawan untuk mencapai target keberlanjutan pada tahun 2030.
Pada kampanye tersebut, FIFGROUP membaginya menjadi 3 inisiatif, yaitu #CAREforWaste, #CAREforPeople, dan #CAREforGreenLeaving. Untuk #CAREforWaste, FIFGROUP mendorong karyawannya berpartisipasi untuk bijak dalam penggunaan air, mengurangi penggunaan kertas yang berlebihan, hingga penggunaan botol plastik di area kantor.

Baca Juga :  MAUNG BANDUNG: Geoffrey Castillion Segera Gabung Latihan

Kemudian melalui #CAREfoPeople, FIFGROUP berinisiatif menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan inklusif melalui program rekrutmen untuk pegawai disabilitas dan juga program inspeksi safety riding yang ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan karyawan dalam berkendara yang aman. Dan untuk program #CAREforGreenLiving, FIFGROUP berinisiatif menciptakan kehidupan yang berkelanjutan melalui program yang mendorong karyawan dalam menghemat penggunaan listrik khususnya Air Conditioner (AC) sebagai salah satu penyebab penggunaan listrik berlebihan,
Program ini akan terus digencarkan oleh perusahaan, sehingga kedepannya aksi keberlanjutan tidak hanya dilakukan oleh perseroan tetapi dimulai dari hal kecil yang dapat dilakukan oleh seluruh karyawan perusahaan hingga masyarakat yang merasakan dampaknya.

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Survei Pembayaran Perusahaan Coface Asia 2023: Perusahaan-perusahaan Asia Mengalami Lebih Sedikit Penundaan Pembayaran

Rab Jul 5 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | HONG KONG – Survei Pembayaran Korporat Asia, yang dilakukan oleh Coface antara November 2022 dan April 2023, memberikan wawasan tentang evolusi perilaku pembayaran dan praktik manajemen kredit dari sekitar 2.300 perusahaan di kawasan Asia Pasifik. Responden aktif di sembilan pasar (Australia, Cina, Hong Kong SAR, India, Jepang, […]