Dukung Ketahanan Pangan, Desa Raharja, Banjar, Wujudkan Kampung Tangguh Lodaya

Kapolres dan rombongan mengecek langsung kegiatan masyarakat di Kampung Tangguh, Kamis (18/6)./visi.news/agus berrie
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Kepolisian Resort Kota Banjar melakukan terobosan inovasi dengan membentuk Kampung Tangguh Lodaya. Kampung tangguh ini dibentuk guna menjaga ketahanan pangan warga masyarakat di wilayah hukum Polres Banjar di tengah masa pandemi Covid-19.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., yang didampingi Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, serta Kasat Binmas, AKP Suharno juga Kapolsek Purwaharja, Iptu Taufik dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan Kota Banjar, Aswin melakukan peninjauan langsung ke lokasi Kampung Tangguh Lodaya di Desa Raharja, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (18/6).

Kegiatan peninjauan kapolres beserta rombongan ke Kampung Tangguh adalah upaya pengecekan dan kesiapan masyarakat serta memantau langsung kegiatan warga dalam menjalankan program ketahanan pangan menghadapi pandemi.

“Kampung Tangguh Lodaya merupakan program yang diinisiasi oleh Polres Banjar. Dengan harapan masyarakat bisa bergotong royong dan mandiri dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Melda Yanny di sela sela kegiatan tersebut.

Ditandaskan, kegiatan pengecekan Kampung Tangguh Lodaya ini, yakni untuk memastikan hal ketangguhan jasmani dan rohani. Di samping ketangguhan sosial ekonomi. Juga memastikan tangguh keamanan, tangguh informasi, dan kreativitas.

“Kegiatan pengecekan dan pemantauan langsung ini penting dilakukan. Yakni untuk memastikan kesiapan warga secara keseluruhan, ” tambahnya.

Pada kesempatan itu, kapolres beserta rombongan juga melakukan penanaman tanaman buah-buahan dan memanen tanaman singkong di kawasan Kampung Tangguh Lodaya.

Di samping itu, kapolres juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat tak mampu dan/atau terdampak pandemi, berupa beras 100 kg.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-74 Bhayangkara,” pungkasnya. @abr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Laporan Pertanggungjawaban Pemilu 2019, Bawaslu Kota Banjar Sambangi Lintas Instansi

Jum Jun 19 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Sebagai bahan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam menyukseskan Pemilu 2019, Bawaslu Kota Banjar lakukan koordinasi ke setiap instansi pemerintahan, lembaga, dan stakeholder. “Untuk kegiatan koordinasi ini kami sambangi Polres, Kejaksaan, Inspektorat, Dishub, serta DPD Golkar. Di kesempatan ini pun kami […]