Dukung Ketahanan Pangan, Kapolres Banjar Bersama Forkopimda Tanam Pohon di Lahan Lapas

Editor Kapolres beserta Wali Kota Banjar dan unsur muspida lainnya bersiap melakukan penanaman bibit pohon./visi.news/azzam p. ferdian.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Acara penanaman beragam jenis bibit pohon di Lapas Kelas II B Kota Banjar yang disponsori oleh Kapolres Banjar bersama Forkopimda dihadiri Wali Kota Banjar serta unsur Muspida Banjar, Jawa Barat, Selasa (7/7).

Selain Wali Kota, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. juga turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Banjar Kusman, S.H.,M.H., Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan Perhutani, Pabung Banjar Kodim 0613 Ciamis, Mayor Czi. Budi Arianto, dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Banjar.

Kehadiran tamu undangan tersebut disambut langsung oleh Kalapas kelas II B Banjar, Bawono Ika Sutomo.

Dalam sambutannya, Bawono Ika Sutomo mengatakan bahwa kegiatan tersebut atas inisiatif Kapolres Banjar untuk menanam bibit pohon secara serentak bersama forkopimda.

“Sebetulnya kegiatan ini atas inisiasi dan gagasan Ibu Kapolres Banjar untuk mendukung program ketahanan pangan maupun ketahanan ekonomi dalam masa pandemi, dengan menanam bibit pohon buah-buahan maupun bibit pohon keras,”
kata Kalapas Kelas II B Banjar, Bawono.

Kegiatan dengan mengangkat tema “Penanaman Pohon di Lahan Agroforestry Lapas Kelas II B Banjar Gerakan Tanam Dan Pelihara Pohon (GTPP)”, dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan di Kota Banjar.

Sedikitnya 2.000 bibit pohon buah-buahan juga pohon keras lainnya telah tersedia dan siap tanam.

Sementara itu, Wali kota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan GTPP tersebut sesuai dengan moto Kota Banjar, yakni Makin Berseri Bersih Pemerintahannya, Sejahtera Masyarakatnya, Asri Lingkungannya.

“Asri lingkungannya dengan GTTP, bukannya tanam saja, tapi pemeliharaannya juga harus dilakukan. Kegiatan ini luar biasa atas inisiatif Ibu Kapolres dan digelar di Lapas Kelas IIB Banjar,” kata Wali Kota Banjar.

Di sisi lain, Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. dalam sambutannya mengatakan apresiasi luar biasa dan ucapan terima kasih kepada Kepala lapas Kelas IIB Banjar yang sudah menyelenggarakan kegiatan Gerakan Tanam Dan Pelihara Pohon (GTPP) dalam mendukung program ketahanan pangan di Kota Banjar.

Baca Juga :  Fortusis : Sesuai Permendikbud No 75/2017 Manajemen Sekolah Harus Melaporkan Dana dari Orang Tua Siswa ke Publik

“Apresiasi luar biasa dan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kalapas atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Kapolres

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan, sesuai dengan program prioritas Presiden Republik Indonesia yang menyebutkan bagaimana menciptakan negara itu tangguh, baik dari segi ketahanan pangan maupun jasmani serta rohani. Dan tangguh dalam penanganan covid, juga menciptakan warga yang tangguh.

“Program prioritas Bapak Presiden Republik Indonesia yang harus tangguh dalam segala bidang itu, kini alhamdulillah dapat terwujud. Dan kita selalu sinergitas dengan forkopimda dalam mengatasi permasalahan bersama ini,” ucap Kapolres Banjar.

Dalam kesempatan itu, selain dihadiri unsur Muspida juga hadir para pejabat utama Polres Banjar, Kapolsek Pataruman juga Danramil 1325 Langensari, juga Camat Payaruman.@azf

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Reses Masa Sidang III DPRD Kab. Bandung, H. Uus Tampung 134 Aspirasi Masyarakat

Rab Jul 8 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pada masa Pandemi Covid-19 ini, anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Uus Haerudin Firdaus, menyelenggarakan kegiatan Pada Reses Masa Sidang III, di aula Desa Sarimahi Kecamatan Ciparay. Pada reses tersebut, dikemukakan Uus, saat dilakukan dialog interaktif dengan 134 orang peserta, masyarakat mempertanyakan masalah pembangunan infrastruktur, […]