Dukung Pengendalian Polusi Udara, 1000 Kendaraan Karyawan FIFGROUP Ikuti Uji Emisi Gratis

Editor Petugas melakukan uji emisi mobil dengan menggunakan alat uji yang diberikan gratis kepada internal karyawan FIFGROUP di wilayah DKI. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Seiring dengan komitmen untuk mendukung kebijakan dan inisiatif pemerintah terkait pengendalian pencemaran udara dan mengurangi dampak cuaca ekstrem di wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, FIFGROUP mengadakan program uji emisi gratis untuk seluruh internal karyawan FIFGROUP yang berada di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini akan mulai dilaksanakan di Area Parkir Menara FIF, Jakarta Selatan pada Sabtu (2/12/2023) pukul 08.00 – 15.00 WIB untuk karyawan FIFGROUP kantor pusat dan dilanjutkan untuk karyawan lainnya di wilayah DKI Jakarta hingga 15 Desember 2023.

Kegiatan uji emisi gratis ini turut mendukung Environment, Social, and Governance (ESG) Goals yaitu Air Quality, Ecological Impact dan GHG Emissions. Kegiatan uji emisi ini diikuti oleh seluruh karyawan FIFGROUP yang berada di wilayah DKI Jakarta baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Program ini adalah hasil kolaborasi antara FIFGROUP bersama AUTO2000 atas uji emisi kendaraan roda 4, dan bersama Astra Motor untuk uji emisi kendaraan roda 2, dengan antusiasme yang tinggi, peserta dari FIFGROUP yang mengikuti uji emisi mencapai 111 unit mobil dan 982 unit sepeda motor.

General Support, Security And Building Management Division Head, Theresia Muliani Gunawan turut hadir membuka program uji emisi tersebut secara simbolis dengan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen FIFGROUP untuk terus berupaya hadir dalam menjaga keberlangsungan lingkungan sekitar dan menekan dampak perubahan iklim terutama angka polusi di udara.

“FIFGROUP berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan lingkungan sekitar dan berperan dalam menekan dampak perubahan iklim. Melalui program uji emisi gratis untuk internal karyawan ini, kami ingin memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan kesehatan udara masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang berkelanjutan untuk generasi mendatang,” kata Theresia.

Baca Juga :  Ingat ! Pelunasan Bipih Jemaah Haji Tahap Pertama Besok 12 Januari

Kegiatan uji emisi gratis ini merupakan bentuk dukungan FIFGROUP dalam memberikan dampak positif kepada lingkungan dan kesehatan melalui 3 Aspek Strategi Sustainability (keberlanjutan), yaitu Portofolio, People dan Public Contribution. Kegiatan ini masuk dalam poin pertama, yaitu Public Contribution khususnya pada poin Greenhouse Gas (GHG) Emission Reduction.

“Selain itu, kegiatan uji emisi gratis yang dilakukan untuk internal karyawan ini selaras juga dengan tiga poin tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu poin 3 mengenai Kehidupan Sehat dan Sejahtera, poin 11 mengenai Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan, dan poin 13 mengenai Penanganan dan Perubahan Iklim. Dalam hal ini FIFGROUP mengambil peranan, salah satunya melalui kampanye FIFGROUP #CARE (Create, Action, Rescue, Earth) dalam rangka perwujudan #CAREforGreenLiving sebagai bentuk aksi nyata kepedulian perusahaan terhadap perubahan iklim untuk keseimbangan lingkungan hidup yang berkelanjutan, dan juga bentuk komitmen FIFGROUP terhadap tujuan Environment, Social, and Governance (ESG) Goals yaitu Community Relations ,” tambah Theresia.

Sebagai informasi, uji emisi sendiri merupakan pengukuran gas buang kendaraan bermotor untuk mendeteksi kinerja mesin kendaraan. Uji emisi mesin bensin difokuskan pada kadar Hidrokarbon (HC) dan Karbon Monoksida (CO) yang akan meningkat akibat pembakaran mesin yang kurang sempurna. Untuk mesin diesel, uji emisi difokuskan pada tingkat kepekatan (opasitas) gas buang yang akan semakin tinggi ketika sistem pembakaran mesin bermasalah.

Inisiatif ini tidak hanya mencerminkan komitmen FIFGROUP untuk berperan aktif dalam mengurangi polusi udara, tetapi juga sebagai wujud dukungan nyata terhadap kesehatan dan keberlangsungan lingkungan bagi karyawan serta masyarakat luas. Melalui program ini, FIFGROUP terus berupaya memberikan kontribusi positif untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan bagi semua.

Baca Juga :  Momen Lebaran Sule Kumpul dengan Keluarga Besar Nathalie Holscher, Oma Hetty: Saling Memaafkan

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Waspada Terjadinya Pneumonia akibat Mycoplasma Pneumoniae pada Anak di Indonesia

Ming Des 3 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pada awal November 2023 China melaporkan adanya peningkatan jumlah pasien dengan infeksi saluran pernapasan. Pada akhir November 2023 dilaporkan adanya kluster dengan “undiagnosed pneumonia” pada anak di China Utara, yang belum jelas apakah kejadian ini berhubungan dengan peningkatan kasus infeksi sistem pernapasan yang dilaporkan sebelumnya, […]