Dukung Perubahan Lingkungan di Asia Tenggara, Ecolab Gelar Webinar “ESG is NOW, Not Tomorrow”

Editor Wakil Presiden Senior dan Market Head untuk Ecolab Asia Tenggara, Gregory Lukasik bersama tim Ecolab Asia Tenggara dan para panelis. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SINGAPURA – Ecolab, perusahaan berkelanjutan global yang menawarkan solusi dan pelayanan air, kebersihan, dan pencegahan infeksi, baru-baru ini mengadakan webinar yang bertajuk “ESG is NOW, not tomorrow” sebagai langkah yang bertujuan untuk menginspirasi perubahan transformatif di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Acara tersebut menekankan relevansi langsung antara Lingkungan dan Tata Kelola Sosial (ESG – Environmental and Social Governance) di Asia Tenggara, mengeksplorasi urgensi dan dampak dari percepatan tindakan pengelolaan air dan energi dalam menghadapi tekanan iklim global. Terdapat diskusi-diskusi penting dan strategi dari para ahli untuk membantu perusahaan-perusahaan menerapkan perubahan yang signifikan terhadap implementasi ESG sembari mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sepanjang webinar, para peserta mendapatkan akses ke berbagai wawasan utama dan praktik terbaik yang relevan dari berbagai industri, termasuk dari Manufaktur Makanan & Minuman, Data Center, Perhotelan dan Manajemen Fasilitas. Tema umum yang muncul dari acara tersebut adalah pentingnya upaya kolaboratif lintas perusahaan untuk mendorong perubahan yang berarti. Ecolab sangat yakin bahwa bisnis harus merangkul ESG sebagai bagian mendasar dari operasional mereka untuk memastikan keberlanjutan jangka panjang seiring dengan pertumbuhan finansial.

Senior Vice President dan Market Head untuk Asia Tenggara Ecolab, Gregory Lukasik, menutup webinar dengan mengatakan, “Saya menyadari adanya tantangan besar yang dihadapi, jelas bahwa tidak ada organisasi atau individu yang dapat mengatasinya sendiri. Kunci untuk mendorong perubahan yang berarti terletak pada kolaborasi antara regional dan global, di mana upaya kolektif menjadi hal terpenting. Sebagai pemimpin, kita bertanggung jawab untuk mendorong kemitraan lintas sektor industri yang memungkinkan untuk berbagi pengetahuan, memanfaatkan sumber daya yang penting bagi kehidupan, dan secara kolektif mengatasi masalah kompleks yang dihadapi. Tidak cukup bagi para pebisnis untuk sekadar hanya mengakui isu-isu Lingkungan dan Tata Kelola Sosial; waktunya sekarang untuk bertindak. Di Ecolab, kami percaya bahwa perusahaan harus merangkul ESG sebagai pendekatan inti demi keberlangsungan dan pertumbuhan bisnis.”

Baca Juga :  Kemenkumham Jatim Berikan Pelayanan Keimigrasian kepada Warga Pulau Bawean Gresik

Sebagai penyedia solusi sanitasi, kebersihan dan pengelolaan air terbaik di kelasnya, Ecolab mengakui peran di industri untuk mendorong perubahan yang dapat ditindaklanjuti. Karena itulah perusahaan ini berdedikasi untuk memberi panduan dan keahliannya untuk membantu para pelanggannya mengadopsi praktik berkelanjutan di seluruh operasional mereka. Berbekal pemahaman mendalam tentang pengelolaan lingkungan, Ecolab berkomitmen untuk memberdayakan organisasi-organisasi dengan pengetahuan dan alat yang mereka butuhkan untuk menerapkan solusi berkelanjutan secara efektif. Dengan terus berbagi keahlian, Ecolab berusaha berkontribusi untuk masa depan yang lebih hijau dan lebih bertanggung jawab untuk bisnis dan komunitas di seluruh dunia.

@nia

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Huawei Dukung Tata Kelola Data Digital Sebagai Bagian Transformasi Digital Birokrasi

Sen Jul 10 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Penyedia TIK terkemuka, Huawei memberikan dukungan penuh terhadap segala upaya untuk meningkatkan kesadaran pentingnya tata kelola dan keamanan data berbasis cloud ke dalam satu kebijakan pembangunan. Komitmen Huawei ini ditegaskan pada pelaksanaan Websummit Satu Data Indonesia 2023 ke-3 dan eGov 2023 yang sampai akhir pekan […]