DUNIA ISLAM: Imam Termuda Inggris Lawan Stereotip Lewat Instagram

Editor Imam termuda Inggris Sabah Ahmedi (27 tahun) ingin berbagi pemikirannya tentang Islam kepada orang banyak melalui media sosial./via republika.co.id/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menjadi seorang ulama atau imam bagi umat Islam tidak harus selalu mereka yang memiliki jenggot putih dan sifat yang kaku. Seorang yang memiliki ilmu agama tinggi juga bisa bercanda dan membuat hal lucu.

Hal ini diungkapkan oleh Sabah Ahmedi, seorang imam termuda di Inggris.

Di usianya yang baru menginjak 27 tahun, Ahmed ingin berbagi pemikirannya tentang Islam kepada orang banyak melalui media sosial.

“Hai nama saya Sabah Ahmedi. Saya suka minum kopi hitam, saya suka melakukan cross-fit dan saya salah satu imam termuda di Inggris. Jadi, alasan mengapa saya berbagi di media sosial untuk membantu orang belajar tentang Islam,” kata Ahmed dalam akun Instagramnya, dilansir republika.co.id dari BBC, Senin (26/7/2021).

Ahmed menuturkan, ketika masih muda ia kerap berganta-ganti cita-cita. Ia sempat memimpikan dirinya menjadi seorang polisi atau seorang guru. Tetapi ketika usianya memasuki 16 tahun, ia memantapkan hatinya untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama muslim.

“Pada suatu pagi saya berkata, ‘Bu, saya ingin memberikan hidup saya untuk melayani agama,’ dan sejak hari itu, saya tidak pernah berganti (mimpi),” kata Ahmed.

“Banyak orang berpikir untuk menjadi seorang imam Anda harus memiliki janggut putih yang panjang, Anda harus mengenakan jubah putih panjang, Anda harus benar-benar serius, Anda harus setengah baya. Tapi tidak, dan saya berharap melalui pekerjaan saya di media sosial, saya akan mengubah stereotip yang dimiliki orang-orang,” katanya. @fen

Baca Juga :  Densus Tangkap Salah Satu Gembong Bom Bali I, Buron 18 Tahun

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

WISATA RELIGI: Museum Al Shareef di Taif Tawarkan Perjalanan ke Masa Lalu

Ming Agu 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Para tamu yang mengunjungi Museum Al-Shareef di Taif akan merasakan suasana berbeda di Musim Panas kali ini. Mereka akan dibawa kembali ke masa lalu saat melihat artefak, perabotan dan lukisan museum yang ditampilkan di museum terkenal ini. Melansir Ihram.co.id dari Arab News, Kamis (5/8/2021), pengunjung yang berkeliaran […]