DUNIA ISLAM: Mualaf Kanada Nikahi Gadis yang Wajahnya Tertutup

Editor Mualaf Kanada Mehdi Isa Arathoon menikahi gadis yang wajahnya tak pernah dia lihat./ dok. istimewa/via republika.co.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Adalah Mubina Mustafa, (28 tahun) dari Pickering, Ontario, dan Mehdi Isa Arathoon, (27 tahun), teman yang menjadi suami istri tanpa pernah melihat wajah si istri hingga menikahinya.

Pada awalnya, mereka mengaku tidak memiliki perasaan sama sekali, apalagi beberapa tahun setelah mereka lulus dari universitas yang sama pada 2017 lalu.

Waktu berselang sejak kelulusan, Mehdi melanjutkan sekolah pascasarjana, selagi Mubina mengikuti kursus untuk menjadi teknisi lab medis bersertifikat. Kendati demikian, mereka dipertemukan kembali setelah lulus dan melamar pekerjaan di lab penelitian di Toronto.

Meski mereka berteman baik sebagai karyawan lab, Mehdi awalnya sempat pindah dari rumahnya dan menjalin hubungan serius dengan gadis lain. Tetap saja, perasaan terhadap Mubina diakui Mehdi tak terelakkan. Begitupun sebaliknya.

Ketika dipertemukan kembali sebagai rekan kerja, Mehdi, yang saat itu masih beragama Kristen mengaku memiliki perasaan terhadap Mubina, meski belum pernah sama sekali melihat wajahnya.

Mengetahui tak bisa bersama karena perbedaan agama, Mehdi memutuskan untuk langsung menjadi mualaf dan berencana melamar Mubina dua bulan kemudian.

Namun demikian, keluarga Mubina masih belum mempercayai Mehdi meski telah menjadi mualaf. Mereka meminta Mehdi menunjukkan keseriusannya dengan menjadi mualaf terlebih dahulu lebih lama, dan menunaikan ibadah Ramadan pada saat itu.

Waktu berselang, mereka pun akhirnya menikah. Mehdi yang saat itu masih mengenakan baju pernikahan, langsung dibawa ke kamar pribadi oleh ibu Mubina dan melepas penutup wajah Mubina. Itu menjadi kali pertama Mehdi melihat Mubina.

‘’Sebelum kami menikah, saya membayangkan bagaimana dia akan terlihat. Saya ingin menunjukkan bahwa tidak peduli bagaimana dia terlihat, tetapi saya sangat terkejut ketika saya melihatnya untuk pertama kalinya. Ketika saya akhirnya melihat wajahnya, itu mengejutkan, saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi! Kata pertama saya seperti “wow’.’’ ungkap Mehdi kepada Daily mail, Sabtu (24/4/2021), seperti dikutip Republika.co.id.

Baca Juga :  Apakah Dunia Bisa Ideal?

Hal tersebut juga diakui Mubina, yang sempat gugup dan memikirkan bagaimana respons Mehdi saat melihatnya. Namun, pada akhirnya, dia merasa nyaman dan terlepas saat menunjukkan wajahnya pertama kali pada orang lain selain keluarga.

‘’Aku tidak tahu bagaimana perasaannya ketika dia melihatku untuk pertama kalinya jadi aku malu pada awalnya, tapi itu melegakan begitu dia melihat wajahku,’’ katanya.

Setelah menikah, Mubina meyakinkan semua orang bahwa dirinya tidak ingin ada yang berpikir bahwa mereka tidak dapat menemukan cinta. Sebab, meski ada rintangan yang perlu dilewati, Sang Pencipta sudah pasti menyatukan setiap insan.

Kini, pasangan itu telah menjalani hidup baru sejak April tahun lalu. Mereka juga telah memulai siaran di TikTok, dan YouTube dengan channel Mehdina TV dengan 1,2 juta pengikut. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

WISATA RELIGI: Dibangun Mantan Budak, Istana Bahia Bersejarah dan Terindah di Marakesh

Sab Apr 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Di Maroko, sebuah negara muslim di utara Afrika, terdapat sebuah bangunan istana bersejarah. Namanya Istana Bahia. Istana penuh corak ini merupakan bangunan bersejarah paling indah di Marakesh, ibu kota Maroko, dan bekas kediaman kerajaan abad ke-19. Melansir Islampos dari Middle East Eye, Kamis (22/4/2021), Istana Bahia di Marakesh, terletak […]