DUNIA ISLAM: Remaja Arab Saudi Diizinkan Kembali ke Masjid Nabawi

Editor Remaja Arab Saudi Diizinkan Kembali ke Masjid Nabawi./saudigazette.com./via ihram.co.id/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam suasana kerohanian, bercampur perasaan gembira yang luar biasa, beberapa remaja Saudi merayakan kepulangan mereka ke Masjid Nabawi. Mereka sebelumnya terpaksa vakum selama satu setengah tahun.

Badan Urusan Masjid Nabawi memposting foto-foto remaja muslim berusia antara 12 dan 18 tahun yang kembali ke masjid suci. Mereka diizinkan kembali ke Masjid Nabawi setelah menerima dua dosis vaksin Covid-19.

Melansir Ihram.co.id dari Saudi Gazette, Kamis (19/8/2021), foto-foto itu menunjukkan beberapa dari mereka melakukan salat, sementara yang lain membaca Al Quran dengan rasa sukacita dan kepuasan yang mendalam.

Selama 18 bulan terakhir, mereka harus mengalami penangguhan salat, bagi para peziarah dan pengunjung di Dua Masjid Suci, maupun masjid-masjid di seberangnya. Keputusan ini diambil Kerajaan setelah merebaknya virus Covid-19 pada Februari 2020.

Kembalinya mereka ke masjid suci ini mengikuti keputusan otoritas mengizinkan mereka yang berusia 12 dan 18 tahun yang telah divaksinasi lengkap, memasuki Masjid Nabawi untuk melakukan salat.

Sementara itu, Kementerian Haji dan Umrah mengungkapkan izin akan dikeluarkan bagi mereka yang berusia antara 12 hingga 18 tahun dari dalam Kerajaan, untuk melakukan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi. Syaratnya, mereka berada dalam kelompok usia dan telah menerima dua dosis vaksin.

Kementerian Kesehatan mulai 30 Juni kemarin memberikan dosis pertama vaksin Covid-19 kepada kelompok usia 12-18 tahun di berbagai pusat vaksinasi di seluruh Kerajaan. Vaksinasi diberikan setelah mendapat janji temu dan mendaftar di aplikasi ‘Sehhaty’ milik kementerian. @fen   

Baca Juga :  Pemprov Targetkan Kekebalan Kelompok di Jabar Terbentuk Akhir 2021

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

WISATA RELIGI: Masjid Agung Bandung, dari Bilik Bambu hingga Menara Kembar

Ming Agu 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Lahirnya Kota Bandung tak lepas dengan berkembangnya agama Islam. Hal itu terbukti dengan dibangunnya Masjid Alun-alun Bandung bersamaan dengan kepindahan pusat Kota Bandung dari Karapyak (di Bandung Selatan) ke pusat kota saat ini. Ada dua versi yang membahas tahun berdirinya masjid tersebut, yakni pada 1810 atau 1812. […]