Dusun Cimara Dianggap Wilayah Longsor, Dudy : Pemerintah Daerah Dan Provinsi Diminta Turun Tangan

Editor Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) Haji Dudy Pamuji./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |CIAMIS – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dapil Kabupaten Ciamis, Dudy Pamuji mengaku perihatin atas terjadinya bencana tanah longsor menerjang wilayah Dusun Cimara Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis, baru-baru ini.

Akibat peristiwa tersebut, menurut informasi, sebanyak empat unit rumah milik warga terdampak, sehingga langsung dilakukan evakuasi dan terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Longsor tersebut merusak empat unit rumah milik warga, hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu malam menyebabkan bencana longsor, longsor terjadi di tiga titik, yaitu RT 47, RT 49 dan RT 50, Dusun Cimara,” katanya

Terjangan tanah longsor tersebut sampai merusak rumah warga, rumah tersebut rusak pada bagian dinding yang tertimpa longsoran tebing yang berada di belakang rumahnya.

“Longsor juga merusak pagar rumah, kemudian menjebol bagian depan rumah warga lainnya, menurut informasi wilayah tersebut terbilang rawan bencana longsor,” ujar Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar.

Bila hujan deras terjadi harus selalu waspada, sebab menurutnya, tidak menutup kemungkinan longsor susulan atau longsor di lokasi lainnya bisa terjadi.

“Ya, semua harus waspada, terlebih yang rumahnya berada di bawah atau di atas tebing, untuk itu pemerintah diminta agar segera memberikan perhatian dan bantuan,” ungkapnya. @eko

Baca Juga :  REFLEKSI | Berani Memilih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tedy Rusmawan Ajak Warga Bandung Ikuti Sensus Regsosek

Ming Okt 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., beserta istri menerima kunjungan pendataan sensus Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022, di kediamannya, Sabtu (15/10/2022). Sensus Registrasi Sosial dan Ekonomi pendataan yang sedang dijalankan oleh Badan Pusat Statistik. Sensus ini akan dilaksanakan selama sebulan, […]