Elektabilitas Airlangga Dibilang Masih Rendah, Reynaldi : Golkar Tetap Usung Menko Perekonomian Capres 2024

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi menegaskan bahwa partainya hingga saat ini telah final untuk memajukan Ketua Umum Airlangga Hartarto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Reynaldi mengatakan pihaknya tak ambil pusing kendati elektabilitas Airlangga masih di rendah menurut hasil beberapa lembaga survei, sebagai partai besar, menurut dia, pilihan mengusung Airlangga selalu Ketum Partai merupakan pilihan rasional

“Elektabilitas nggak ada masalah sampai sekarang, intinya adalah Ketum Golkar Capres Golkar Presiden Indonesia masa yang akan datang,” katanya.

Reynaldi mengungkapkan, bahwa Partai Golkar tak memiliki opsi, selain mengusung Airlangga di Pilpres 2024, menurutnya, keputusan itu telah disepakati dalam berbagai forum tinggi partai seperti Musyawarah Nasional (Munas), Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), maupun Rapat Kerja Nasiona (Rakernas).

“Lewat kesepakatan itu, katanya, partai saat ini hanya bekerja untuk merealisasikannya, bahwa Airlangga kita usung sebagai capres. Itu melalui berbagai tahapan dari Munas, Rapimnas, Rakernas,” ungkapnya.

Di sisi lain, Reynaldi mengaku mendapatkan informasi bahwa Partai Golkar dan KIB masih melakukan penjajakan kepada sejumlah partai terkait kemungkinan berkoalisi, termasuk sejumlah nama potensial sebagi wapres pendamping Airlangga.

“Sekarang masih dalam tahap penjajakan oleh DPP Golkar terhadal parpol lain, sambil mungkin menyamakan visi misi,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Wakil Ketua I: Sudah Menjadi Kewajiban Kita Membantu Palestina

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Langkah Politik Strategis KIB, Diperhitungkan Parpol Lain

Kam Jun 9 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Konstalasi politik nasional jelang pemilu serentak terus dinamis khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, keberadaan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) misalnya, koalisi yang digagas Partai Golkar, PPP, dan PAN dinilai strategis. Peniliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Arya Fernandes mengatakan, dinamika politik nasional saat ini […]