Empat Bulan Lagi Lengser, Uu Ruzhanul Ulum Mau Kemana?

Editor Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum./via jabarprov.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Masa jabatan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum empat bulan lagi berakhir, sesuai dengan masa jabatan Gubernur Ridwan Kamil. Tepatnya, pada 23 September 2023, pasangan ini harus keluar dari Gedung Sate, dan 16 bulan setelahnya akan diisi oleh Pjs Gubernur.

Kalau melihat Ridwan Kamil, nampaknya masih moncer, karena hasil survei yang dilakukan berbagai lembaga survei masih menempatkan pria yang biasa disapa Kang Emil itu di urutan teratas calon wakil presiden (Cawapres). Artinya, nilai jual Kang Emil untuk Gubernur Jabar sendiri masih kuat, namun belum tentu Emil masih akan berpasangan dengan Uu.

Kalau memang demikian, mau kemana Uu Ruzhanul Ulum? D

DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tempat Uu Ruzhanul Ulum bernaung meminta dia untuk test case untuk nyalon anggota legislatif dari Daerah Pemilihan Jabar VIII, yang meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Indramayu untuk DPR-RI. Kalau ini tembus, Uu bisa direkomendasi PPP untuk mencalonkan Gubernur Jawa Barat.

Nama Uu Ruzhanul Ulum sudah didaftarkan ke KPU dengan nomor urut satu sebagai bacaleg PPP untuk DPR-RI dari Jabar VIII.

“Betul, saat ini saya maju mencalonkan diri di pusat, untuk DPR-RI, dari dapil Jabar VIII Cirebon-Cirebon-Indramayu. Saya ditugaskan oleh partai untuk menjadi calon disini, maka saya tidak bisa melawan, harus menurut pimpinan, sekalipun saya bukan orang sini, tetapi saya akan berikhtiar secara maksimal, agar bisa diterima oleh masyarakat Jabar VIII,” ujar Uu.

Ternyata, setelah ia datang ke berbagai daerah di Cirebon-Cirebon-Indramayu, dan berinteraksi disana ternyata banyak, basis-basis PPP tidak ada yang mencolek mereka. Tidak ada yang difigurkan.

Ia optimis, kehadirannya di Dapil Jabar VIII, ibarat sawah yang kering dan tandus, dia datang bagaikan hujan yang membasahi, kader-kader kembali muncul.

Baca Juga :  Rekomendasi Pasangan Yena-Atep Buat Gaduh Internal DPD PAN Kab. Bandung

“Saya optimis, DPRD Provinsi dapat dua kursi, DPR-RI dapat dua kursi, dan anggota DPRD di masing-masing daerah dapat satu fraksi,” ucapnya pasti.

@m. purnama alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bojonegoro Akan Lanjutkan Pelebaran Jalan Nasional Sepanjang 33 Km

Sel Mei 30 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPUBMPR) akan menuntaskan pelebarkan jalan nasional hingga perbatasan Lamongan. Total panjang jalan yang akan dilebarkan mencapai 33 kilometer. Kepala Dinas PUBMPR Bojonegoro melalui Sekretaris Dinas DPUBMPR Chusaifi Ivan menjelaskan sebelumnya Pemkab telah […]