Empat Orang Perawat Puskesmas Tamansari Dipastikan Tertular Covid -19

Puskesmas Tamansari, Kota Tasikmalaya./visi.news/tif
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya merilis penambahan empat kasus terkonfirmasi positif, per Minggu (17/5/2020).

Empat tenaga kesehatan di salah satu Puskesmas ada yang tertular. Total kumulatif kasus menjadi 37 orang.

“Sementara dipastikan melalui rapid test, kita juga sudah mengirim sampel untuk Swab/ PCR dan dikirimkan ke laboratorium,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr. Uus Supangat, Minggu.

Pihaknya juga segera melakukan tes massal PCR di fasilitas kesehatan tersebut. Di samping rapid test yang rutin dilakukan selama masa pandemi.

“Kita mempertimbangkan untuk menutup sementara Puskesmas Tamansari dan dilakukan evaluasi selama 14 hari. Termasuk tracing terhadap kontak erat dengan pasien positif,” tambahnya.

Dari kasus tersebut, pihaknya menganalisa sudah ada transmisi lokal generasi ketiga di Kota Tasikmalaya.

Diketahui sesuai aturan, transmisi kesehatan merupakan salah satu syarat wajib dilakukan PSBB.

Penambahan kasus ini menambah daftar pasien yang harus ditangani oleh tenaga kesehatan. Tak kurang, 23 pasien saat ini mendapat perawatan di rumah sakit.

“Tracing kontak erat dengan pasien positif juga bertambah. Selain pasien yang sempat viral di jalan rumah sakit untuk pencegahan ada penularan lagi,” pungkasnya.if)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kesehatan Prioritas Penanganan Covid-19 Pemkot Bandung

Sen Mei 18 , 2020
Jangan Lupa BagikanVisi.News – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, memastikan, Pemkot Bandung tetap memprioritaskan aspek kesehatan dalam penanganan percepatan wabah Covid-19. Oleh karena itu, pengetatan bidang aspek kesehatan akan terus dilaksanakan selama wabah masih terjadi. “Saat ini kesehatan diperketat, ekonomi masyarakat jadi banyak yang terdampak. Tapi kalau kesehatan kita […]