Enam Tim Besar Liga Inggris akan Didenda karena Liga Super Eropa

Editor Enam tim besar Liga Inggris akan didenda karena Liga Super Eropa./via antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur akan dikenai sanksi denda oleh Liga Premier atas keputusan bergabung dengan Liga Super Eropa sekalipun dalam hitungan hari setelah mengumumkan liga sempalan itu keenam klub menyatakan mundur, lapor Daily Mail, Selasa (8/6/2021), dilansir Antara.

Keenam klub Liga Inggris itu sempat bergabung dengan Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Inter Milan, AC Milan dan Juventus untuk membentuk liga sempalan itu yang memicu protes dari mana-mana karena sistem kompetisinya yang tertutup.

Menurut Daily Mail, keenam klub Liga Inggris itu akan dikenai hukuman berupa denda atas keterlibatan mereka dalam liga kontroversial itu sehingga menepis opsi pengurangan poin yang sempat dipertimbangkan otoritas Liga Inggris.

Menurut harian di Inggris itu berlangsung perdebatan panas mengenai jumlah denda dan ke mana uang denda dari keenam klub itu disalurkan.

Kabarnya keenam klub yang disebut dengan Big Six atau Enam Besar itu akan dijatuhi hukuman yang sama dengan hukuman yang diterapkan UEFA bulan lalu, yakni denda 1,5 juta pound yang akan disalurkan kepada sepak bola anak dan akar rumput di seluruh Eropa.

Keenam klub kabarnya menginginkan hukuman serupa seperti diterapkan UEFA dan berharap uang denda tidak disalurkan kepada klub-klub lain.

Ada desakan agar klub-klub itu dikenai sanksi berat, namun kemudian akhirnya tercipta kompromi antara liga dan keenam klub. @fen

Baca Juga :  Seret Korban 20 Meter, Penjambret di Bandung Ditembak

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ASN Akan Diwajibkan Upacara dan Menyanyikan Indonesia Raya

Kam Jun 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) untuk upacara bendera di hari Senin. Tjahjo juga akan mewajibkan ASN di lingkungannya menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap hari. Tjahjo mengatakan kegiatan itu guna meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kebijakan […]