Eril Masih Belum Ditemukan, Polisi Setempat Mulai Gunakan Anjing Pelacak

Editor Petugas berwenang setempat, Kamis (2/6/2022), sedang menyusuri Sungai Aare, mencari putra sulung Ridwan Kamil, Eril (23), yang hilang saat berenang Kamis (26/5/2022) lalu. /visi.news/kbri bern
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SWISS – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril (23), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia yang hanyut di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, hari ini Jumat (3/6/2022), akan menggunakan anjing pelacak.

Sementara Ridwan Kamil dan keluarga sendiri sejak Kamis (2/6/2022) sore sudah kembali dalam perjalanan ke Indonesia, untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

Sedangkan pemantauan upaya pencarian, akan dilanjutkan koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh paman Eril, Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu (1/6/2022).

Dikutip dari situs resmi KBRI Bern, sebelum dihapus, pihak kepolisian hari ini selain melakukan pencarian dengan menggunakan anjing pelacak juga akan melakukan upaya pencarian intensif dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Sedangkan penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare.

Fokus pencarian yang dilakukan pihak kepolisian setempat masih di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Upaya pencarian Eril terus menerus dilakukan. Pada Rabu petang (1/6/2022), orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia menyempatkan untuk menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Update informasi dari situs resmi KBRI Bern sendiri yang hari Rabu-Kamis (1-2/6/2022) sempat muncul kemudian menghilang. Hanya terdapat tulisan “null”.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pkl. 11.24. Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak menerima laporan orang hilang, Polisi terus berupaya keras untuk menemukan Eril.@mpa

Baca Juga :  Sekjen MUI Apresiasi Dukungan Masyarakat terhadap MUI

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Dekat dengan Ulama Akhirat

Jum Jun 3 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. KONSEP ulama menurut Muhammad Quraish Shihab dalam karyanya Tafsir Al-Misbah, adalah sosok seseorang yang memiliki pengetahuan yang kuat dan jelas terhadap agama, kitab sucinya, Al-Qur’an, dan faham pada ilmu fenomena alam. Pengetahuan yang di milikinya tersebut, tentunya akan mengantarkan seseorang untuk memiliki rasa khasyyah […]