Ervan Taufiq : PB PMI Tegak Lurus Mendukung KNPI Pimpinan Haris Pratama

Editor Ketua Umum Pimpinan Besar Pemuda Muslim Indonesia Ervan Taufiq. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PACET – Ketua Umum Pimpinan Besar Pemuda Muslim Indonesia (PB PMI) Ervan Taufiq mengatakan, pihaknya akan tegak lurus dan setia mendukung KNPI Pimpinan Haris Pertama dan Kongres Pemuda XVI KNPI yang akan dilaksanakan di Maluku Utara pada tanggal 15 sampai 22 Mei 2022.

“PB Pemuda Muslim Indonesia sebagai OKP yang menjadi salah satu penanda tangan deklarasi Jakarta yang menjadi cikal bakal berdirinya KNPI, yang juga menjadi peserta pada kongres KNPI XV di Bogor menjadi saksi sekaligus pelaku sejarah pelaksanaan kongres yang secara syah memilih Ketua Umum KNPI Bung Haris Pertama. Maka sebagai organisasi keislaman pemuda yang memiliki tujuan untuk melaksanakan Islam sepenuh penuhnya dan seluas-luasnya, sudah menjadi konsekwensinya untuk setia kepada keputusan jamaah (Kongres) dan taat pada komitmen awal,” ungkap Ervan Taufiq kepada VISI.NEWS, Senin (18/4/2022).

Menggelar kongres diluar kepengurusan Haris Pertama dipandang Ervan Taufiq sebagai kongres ilegal dan tidak mentaati keputusan Kongres KNPI XV di Bogor, dimana penyelenggara merupakan bagian dari kelompok Noer Fajrieansyah yang kalah melawan Haris Pertama dalam Kongres KNPI di Bogor pada 18-22 Desember 2018.

Dalam Kongres di Bogor, Haris meraih 84 suara sah mengungguli Noer dengan 82 suara hingga terpilih sebagai ketua umum DPP KNPI periode 2018-2021.

Ervan Taufiq memandang cara cara yang dilakukan oleh segelintir orang yang mengatasnamakan Pengurus DPP KNPI akan mendegradasi nilai dan posisi KNPI itu sendiri juga akan menjadi preseden buruk bagi pemuda yang akan datang.

Ervan Taufiq berharap bahwa KNPI kembali menjadi induk organisasi pemuda yang menyatukan visi,misi dan langkah bersama dalam membangun pemuda sebagai kader pemimpin bangsa. “Akan seperti apa bangsa Indonesia ke depan jika para pemuda sebagai penerus perjuangan, calon pemimpin yang akan datang lebih suka berpecah belah dan berseteru terus menerus,” pungkas Ervan Taufiq.@nia

Baca Juga :  JADWAL LIGA 1 HARI INI | Big Match Persib kontra Persik, Bali United vs Persebaya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SKETSA | Lynching

Sen Apr 18 , 2022
Silahkan bagikanOleh Syakieb Sungkar SEORANG kakek tua berusia 82 tahun yang kurus dan ubanan mengendarai mobil Toyota Rush. Ia cukup kuat menyopiri sendiri mobil walau sehari-hari menggunakan tongkat untuk berjalan. Di Minggu siang yang naas, tepatnya pukul 13.30, seseorang menabrakkan motornya ke mobil kakek tua itu. Merasa tidak bersalah ia […]