Erwin: Disperkimtan Sudah Lakukan Persiapan Menjelang Cuaca Ekstrem

Editor Kadisperkimtan Kab. Bandung, Ir. Erwin Rinaldi beserta stafnya./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menghadapi bulan Agustus 2020 yang diprediksikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan terjadi kondisi cuaca ekstrem, dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung, Ir. Erwin Rinaldi, saat ini sudah dilakukan persiapan untuk mengantisipasi permasalahan tersebut.

Salah satu upaya yang akan dilakukan Erwin yaitu pengeboran tanah untuk sumur bagi warga, terutama di wilayah yang sangat sulit mendapatkan air bersih, seperti di daerah timur.

“Itu sudah kami lakukan sejak kemarin, dengan harapan pada waktunya nanti warga tidak kesulitan air minum,” katanya di depan Gedung Paripurna DPRD, Selasa (4/7/2020).

Akan tetapi, lanjut Erwin, yang menjadi prioritas Disperkimtan adalah membuat terminalisasi air di setiap wilayah untuk kebutuhan air. Untuk sumbernya sendiri dari mata air yang dialirkan melalui bak penampungan atau bak penangkapan air.

“Insyaallah masalah kebutuhan air bagi warga akan terpenuhi dan tidak terdampak cuaca ekstrem,” ujarnya. @qia.

Baca Juga :  Serangan Israel Tewaskan 65 Orang di Gaza, 16 Anak-anak

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kisah Para Perempuan Afganistan 'Melawan Tradisi' (3/Habis)

Sel Agu 4 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Banyak perempuan Afganistan juga tidak mendukung gerakan itu. “Saat seseorang menanyakan nama saya, saya harus memikirkan kehormatan saudara laki-laki saya, ayah saya dan tunangan saya,” kata seorang wanita dari Provinsi Herat, yang berbicara kepada BBC tanpa menyebut nama. “Saya ingin disebut sebagai putri ayahku, saudara perempuan kakakku,” […]