Facebook Ngotot Kembangkan Uang Digitalnya, Gandeng WhatsApp!

Facebook ngotot kembangkan uang digitalnya, gandeng WhatsApp. Foto: Libra./reuters/dado ruvic.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Facebook tetap kembangkan uang digitalnya Libra meski dikritik berbagai pihak. Terbaru, Facebook melakukan rebranding dan mengganti nama dompet digitalnya dari Calibra menjadi Novi.

Calibra merupakan dompet digital yang diluncurkan tahun lalu sebagai wadah penampungan dan penukaran uang digital Facebook Libra. Dompet digital ini dimiliki langsung oleh Facebook.

Dalam penjelasannya, Facebook mengatakan Novi berasal dari bahasa Latin ‘novus’ untuk ‘new; dan ‘via’ serta ‘way’, seperti lansir CNBC Indonesia dari CNBC International, Rabu (27/5).

Facebook mengatakan versi awal Novi akan diperkenalkan pada beberapa negara ketika Libra sudah mendapatkan izin dan lisensi beroperasi dunia. Novi akan mengizinkan pengguna mengirim uang melalui aplikasi Facebook Messenger dan WhatsApp.

Sebelumnya, Facebook menghadapi tekanan yang kuat dari bank sentral dan pemerintah negara-negara maju untuk menghentikan pengembangan Libra. Alasannya, mata uang digital ini memiliki risiko sistemik bila dilihat dari penggunanya.

Facebook memiliki 2 miliar lebih pengguna aktif, jika terjadi masalah pada mata uang Libra maka bisa berdampak kepada ekonomi global. Bank sentral tidak bisa melakukan intervensi pada Libra karena bukan mata uang resmi negara. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Luar Biasa, Dewan Pengawas KPK Sudah Terbitkan 34 Izin Penyadapan

Rab Mei 27 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) mengungkapkan telah meneken 34 izin penyadapan kepada lembaga antirasuah itu. Hal ini disampaikan Dewas KPK saat membeberkan kinerjanya selama kuartal pertama 2020. Selama empat bulan bekerja, Dewas KPK telah menerima dan menindaklanjuti 183 izin yang diajukan KPK terkait bidang […]