FAGI Minta Hapuskan Jalur Speling PPDB 2024

Editor Ketua FSGI Jabar Iwan Hermawan. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat (Jabar) menuntut Dinas Pendidikan Jabar tidak lagi mengizinkan lagi adanya pelongaran. “Kuota atau speling pada PPDB tahun 2024, jadi kuota PPDB yang di ajukan sekolah harus sesui dengan daya tampung yang ada jangan di kurangi untuk cadangan titipan atau speling, kalau kuota daya tampung perkelas 36 ya 36 saja jangan jadi 32 atau 34 apagi tambah kelas selama ini orang tua siswa atau instansi pemerintah atau organisasi kemasyarakatan barani menitip baik melalui Kantor Cabang Dinas atau langsung kepada sekolah karena tahu ada cadangan kuota dan yang selalu menjadi masalah PPDB tiap tahun selalu kasus titipan”.

Demikian disampaikan oleh Ketua FAGI Iwan Hermawan dalam acara Evaluasi PPDB 2023 siswa SMA SMK dan SLB yang di selengarakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat di Hotel West Point Jumat (10/11/2023).

Berkaitan dengan kasus pelanggaran zonasi maka di sinyalir ada oknum yang mengedit ulang Barcode pada kartu keluarga baik barcodenya maupun tanggal di KK nya oleh karena itu pihak oprator sekolah harus diberi pengetahun untuk membaca barcode kartu keluarga tersebut dan harus disertai KK asli dengan orang tuanya jika siswa tersebut ikut numpang di keluarga lain untuk mencegah adanya double anggota keluarga dalam 2 KK.

Selain itu, kata Iwan, FAGI berpendapat bahwa semua jalur PPDB diakali oleh oknum orang tua siswa atau masyarakat lainnya namun tidak ada ketegasan dari Pemprov/Disdik dan Inspektorat Jabar untuk memberi sanksi yang tegas kepada para pelanggar aturan PPDB sehingga tidak menimbulkan efek jera kepada para pelanggar baik oknum di lingkungan Disdik maupun luar lingkungan disdik mengulang-ngulang kembali di tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga :  Cegah Mafsadah, Penggunaan Pengeras Suara di Masjid Perlu Disegarkan

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolresta Bandung Kunjungi Kantor-Kantor Parpol Parlemen

Jum Nov 10 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIPARAY – Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bersama Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, dan Asisten Pemkesra Ruli Hadiana melakukan safari kunjungan ke Kantor-kantor Partai Politik (Parpol) peraih kursi parlemen di Kabupaten Bandung pada Jumat (10/11/2023). Ikut bersama rombongan mereka Ketua KPU Kabupaten Bandung […]