14 Grup Ikuti Festival Barzanji yang Digelar Fatayat PAC NU Baleendah

Editor Festival Barzanji yang diselenggarakan Fatayat PAC NU Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, di Pesantren Al Harus, Minggu (16/10/2022). /visi.news/bambang melga suprayogi
Silahkan bagikan

VISI.NEWA | BALEENDAH – Sebanyak 14 grup mengikuti festival barzanji yang diselenggarakan Fatayat PAC NU Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, di Pesantren Al Harus, Minggu (16/10/2022). Festival dibuka oleh Camat Baleendah Drs. H. Eep Syarif Hidayatullah, M.Si.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut, Wakil Ketua Fatayat PCNU Kabupaten Bandung, Hj, Elly Alawiyah Imron, Lurah Andir Dandan Mardiana, S.H., Waka Polsek Baleendah AKP Agus Suherma, S.E., tokoh agama, tokoh masyarakat setempat, dan pengurus Fatayat PAC Baleendah.

Camat Kecamatan Baleendah Drs. H. Eep Syarif Hidayatulloh M.Si, dalam sambuatannya menyatakan bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Fatayat PAC NU Baleendah, setelah lima bulan menjabat sebagai camat. Dia melihat potensi Nahdliyyin di Kecamatan Baleendah sangat besar.

“Maka keberadaan Fatayat sangat dibutuhkan untuk ikut membantu upaya mengedukasi, sekaligus mampu berkompetisi untuk membangun sumberdaya manusia yang unggul sesuai jargon visi misi Bupati Bandung, yang ingin mewujudkan kabupaten Bandung yang BEDAS, Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, Sejahtera,” ungkapnya.

Fatayat, katanya, harus mampu bersatu, membangun kesadaran dan terus berproses dalam menyiapkan SDM berpendidikan, dan memiliki nilai edukasi seperti yang dilakukan Fatayat hari ini dalam penyelenggaraan festival barzanji. “Ini yang harus sampai pada pengimplementasian bersama-sama program BEDAS,” katanya.

Menurutnya, ada program unggulan Bupati Bandung HM Dadang Supriatna diantaranya yakni insentif guru ngaji sebesar 534.800 ribu, 350 langsung ke rekening masing-masing guru ngaji, dan sisanya masuk ke asuransi, sebagai ‘kanyaah’ dari Bupati bila guru ngaji memerlukan bantuan kesehatan.

Kedua, katanya, penyertaan dana bergulir non bunga yang bisa di akses oleh masyarakat agar bisa menghindari riba.

Sementara Ketua Penyelenggara  Festival Al Barzanji, Baity Hasanah mengatakan bahwa festival ini dalam rangka menyambut perayaan Maulid Nabi, sehingga diharapkan mendapatkan keberkahannya. Festival diikuti masing-masing grup 10 orang.

Baca Juga :  Warga Minta Si Pembunuh Anak Tiri Dihukum Mati

“Dengan festival ini hikmahnya kita bisa saling bersilaturahmi dan sangat bersyukur pada para tamu undangan, Pak Camat, Wakapolres, Pak Lurah, dan lainnya yang bisa datang memenuhi undangan dari fatayat,” tuturnya.

Ketua Fatayat Baleendah Siti Mulkiah S.Pd, menambahkan bahwa festival barzanji ini sebagai wujud dari mencintai Nabi SAW, dan semangat mencintainya.@bms

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kolaborasi Dekranasda Wilayah Bandung Raya Geliatkan Ekonomi Masyarakat

Ming Okt 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Bandung kian meluaskan pasar mereka sebagai upaya percepatan ekonomi pascapandemi. Salah satunya melalui kolaborasi yang digagas Dekranasda Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu 15 Oktober 2022. Ketua Dekranasda Kota Bandung, Yunimar Mulyana sangat menyambut baik kolaborasi ini. […]