FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20/2023 di Bali

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pembatalan drawing atau pengundian Piala Dunia U-20 2023 akan berdampak serius bagi keberlangsungan sepak bola Indonesia. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi dari FIFA pada Sabtu (25/3/2023) pagi.

“Mereka (FIFA) telah memutuskan membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Bali yang rencananya dilakukan pada 31 Maret 2023,” ungkap Arya dalam jumpa pers di kantor PSSI, Jakarta, dikutip dari suara.com, Minggu (26/3/2023).

Arya memperkirakan pembatalan ini salah satunya disebabkan karena penolakan Gubernur Bali, Wayan Koster untuk menyelenggarakan drawing di Bali, dengan kehadiran Timnas Israel U-20 yang memang jadi salah satu dari 24 tim peserta turnamen Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Arya menilai hal ini sangat kontradiktif mengingat Koster juga sudah menandatangani Government Guarante untuk menjadi salah satu tempat penyelenggaraan pelaksanaan Piala Dunia U-20, termasuk di dalamnya drawing ini.

“Pihak FIFA belum memberikan informasi mengenai waktu dan lokasi penyelenggaraan drawing Piala Dunia-20,” ucap Arya.

PSSI, lanjut Arya, mengerti sulitnya memisahkan politik dan olahraga. Oleh karena itu, ucap Arya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri sebagai penanggung jawab diplomasi dan politik luar negeri dan kepada Kemenpora sebagai Inafoc atau penanggung jawab pelaksana Indonesia.

“Ketua Umum PSSI juga akan melaporkan kepada Bapak Presiden pada kesempatan pertama untuk mencari solusi untuk semua ini baik secara diplomasi dan politik luar negeri untuk bagaimana menyelamatkan sepak bola Indonesia yang kita cintai,” lanjut Arya.

Arya menyebut kelanjutan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, termasuk inspeksi teknis lapangan-lapangan di Indonesia tetap dilakukan oleh FIFA.

Baca Juga :  KIPRAH: Tangis Elma Theana Pecah Saat Beberkan Kondisi Terkini Waty Siregar

“Kami tidak menutup kemungkinan adanya konsekuensi-konsekuensi yang harus diterima oleh Indonesia dan PSSI akibat adanya permasalahan yang terjadi sehubungan dengan proses penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia,” kata Arya.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puasa Saat Bekerja, Ini Agar Motivasi Tetap Terjaga

Sen Mar 27 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Saat bulan puasa wajar tubuh jadi lebih lemas dan kurang berenergi, tapi hal itu bukan jadi alasan aktivitas kamu seharian cuma tidur-tiduran. Apalagi buat kamu yang masih harus bekerja selama bulan puasa, semangat dan motivasi menjalani hari harus terus melekat di dalam diri. Terlebih pekerjaan […]