FIFGROUP Gelar Ajang Penghargaan Keberlanjutan di Tingkat Internal

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, PT Federal International Finance (FIFGROUP) terus mendukung Astra 2030 Sustainability Aspirations dengan program-program aspirasi yang telah dilaksanakan oleh FIFGROUP dalam mewujudkan FIFGROUP 2030 Sustainability Aspirations. Salah satu aspirasi yang dilakukan FIFGROUP adalah dengan menggelar ajang FIFGROUP Sustainability Awards (FSA) dan FIFriendibility dengan tema “Create Action Rescue Earth (CARE)”.

Seiring dengan tuntutan bisnis terhadap sustainability, FIFGROUP berkomitmen terus mewujudkan misi perusahaan dengan melaksanakan beragam program dalam memberikan dampak positif bagi sosial serta lingkungan yang mengacu kepada Environment, Social and Governance (ESG).

Untuk mengakselerasi program-program aspirasi yang telah dijalankan, FIFGROUP Sustainability menginisiasi program FIFGROUP Sustainability Awards dan FIFriendibility.

Hadir pada acara Kick Off FIFGROUP Sustainability Awards dan FIFriendibility yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Juni 2023 tersebut, Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment Health Safety, Sosial Responsibility (EHSSR), and Sustainability Director, Esther Sri Harjati, Ketua Yayasan Shine Disability Community (SDC), Patrisia A. Pantaouw, Manager Yayasan Cheshire Indonesia, Fendo Parama Sardi, EHSSR & Sustainability Management Department Head, Charles DW Simaremare, HC Recruitment, Talent, Career, And Culture Internalization Senior Analyst, Merry Magdalena Aksaria, serta insan FIFGROUP dari sabang hingga merauke.

Dalam sambutannya, Margono menyampaikan, “Transisi FIFGROUP menuju perusahaan yang tangguh dan sustainable melalui pencapaian aspirasi sustainability tersebut hanya akan dapat terwujud melalui dukungan dan partisipasi seluruh insan FIFGROUP.”

“Nilai-nilai sustainability juga terus kita gaungkan melalui slogan CARE: Create Action, Rescue Earth, yang menjadi tajuk acara hari ini. CARE melambangkan semangat insan FIFGROUP dalam menerapkan praktik sustainability, menjadi agent of change yang senantiasa memperhatikan aspek keberlanjutan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Margono.

Baca Juga :  Ibnu Dwi Cahyo: TikTok Menjadi Salah Satu Faktor Isu Gaza Palestina Sampai ke Masyarakat Global

Senada dengan Margono, Esther dalam sambutannya pun mengatakan, “Dalam rangka mendorong implementasi Sustainability yang berkesinambungan, FIFGROUP akan menyelenggarakan sebuah ajang penghargaan yang akan diberikan kepada insan FIFGROUP, melalui program FIFGROUP Sustainability Awards.”

Program untuk Disabilitas

Melalui program FIFGROUP Sustainability Awards dan FIFriendibility, insan FIFGROUP didorong untuk dapat aktif berkontribusi dalam praktik berkelanjutan, dari sisi operasional dan inovasi program, serta mewujudkan lingkungan kerja yang inklusif bagi penyandang disabilitas dalam rangka tercapainya tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

Khusus untuk program FIFriendibility, FIFGROUP berupaya untuk mewujudkan point SDGs nomor 4 tentang Pendidikan Bermutu dan SDGs nomor 8 tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Dalam hal ini, FIFGROUP memberikan aksesibilitas fisik dan teknologi yang memadai, melibatkan karyawan disabilitas pada seluruh kegiatan yang ada di kantor pusat maupun cabang, tanpa adanya diskriminasi. Semua karyawan harus diperlakukan adil dan setara tanpa membuat prasangka negatif tentang kemampuan dan keterbatasan yang dimiliki.

Untuk FIFGROUP Sustainability Awards (FSA) terbagi menjadi 2 kategori yaitu Sustainability Index Awards (SIA), yang menghitung pencapaian indikator Sustainability Index di masing-masing cabang FIFGROUP, dan Sustainability Innovation Ideas (SII) yaitu ajang kompetisi project tim karyawan berbasis sustainability, di mana untuk submission berlangsung selama bulan Juni – Juli 2023, seleksi proposal pada bulan Agustus 2023, kemudian implementasi project pada 24 Agustus – 24 November, lalu presentasi project di bulan November 2023 – Januari 2024, dan pemenang akan diumumkan Februari 2024 pada gelaran acara awarding internal FIFGROUP.

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bagini Cara Petugaa Haji Membimbing Jemaah Lansia Kita

Sab Jun 17 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MADINAH – Jemaah haji lansia tetap berada di bus saat miqat di Bir Ali. Petugas haji yang naik ke bus untuk membimbing jemaah lansia berniat umrah wajib. Petugas sektor khusus Bir Ali dan Pembimbing Ibadah rela naik dan turun bus jemaah haji satu persatu yang terparkir di […]