FIFGroup Soreang Gelar Jam Mengajar “Sosialisasi Safety Riding” di SMK Angkasa 2 Margahayu

Editor FIFGroup Cabang Soreang menyerahkan plakat kepada sekolah. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – PT Federal International Finance (FIFGROUP) Cabang Soreang mengadakan jam sosial mengajar mengenai safety riding. Pada kegiatan yang digelar Senin (18/10/2021) itu FIFGrou0 Soreang bekerja sama dengan SMK Angkasa 2 Margahayu.

Jam sosial mengajar ini membahas mengenai tata cara aman dalam berlalu lintas, suatu usaha yang dilakukan dalam meminimalisasi tingkat bahaya, dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara serta cara berkendara yang aman dan nyaman baik bagi pengendara itu sendiri maupun terhadap pengendara lain.

Kepala Cabang FIFGroup Soreang  Yudith Hartawiguna mengatakan, kegiatan ini meskipun dilaksanakan dengan offline atau tatap muka, namun dilaksanakan sesuai prokes karena dilaksanakan di aula dengan jumlah peserta kurang dari 50% dari kapasitas aula. “Melalui kegiatan ini diharapkan selain meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan juga peduli dengan lingkungan. Dalam kegiatan kita mengajak serta memberikan pengetahuan kepada peserta tentang tata cara aman dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Tujuannya, kata Yudith, membekali pengendara tentang apa yang wajib diketahui sebagai pemilik, pemakai kendaraan bermotor, sebagai pemakai atau pengguna jalan.
Membekali pengendara tentang bagaimana mengendarai kendaraan bermotor yang aman bagi diri sendiri dan orang lain, serta nyaman. Mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta membangkitkan kesadaran seluruh pihak bahwa keselamatan berkendara merupakan tanggung jawab bersama.

FIFGroup, katanya, merupakan bagian dari Astra Financial dan juga merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, yang berkomitmen untuk terus hadir bagi masyarakat serta peduli terhadap pendidikan dan lingkungan.

Sedangkan dari pihak sekolah Moch. Anwar, dan Dian Hadian, S.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa, dan keduanya berterima kasih kepada FIFGroup Cabang Soreang yang sudah berbagi ilmu kepada siswa, serta sudah memberikan bantuan kebutuhan sekolah. “Karena yang saya tahu tidak semua perusahaan peduli terhadap hal ini,” ungkap Moch. Anwar.

Baca Juga :  Menag Apresiasi Pemda Peduli Pendidikan Islam

Program jam sosial mengajar ini, katanya lebih lanjut, selain membahas materi safety riding namun membahas juga mengenai literasi otoritas jasa keuangan (OJK).

Sebagai bentuk kepedulian lain terhadap pendidikan FIFGroup juga memberikan bantuan kebutuhan sekolah seperti speaker bluetooth wireless, penyerahan plakat kepada sekolah, makanan untuk peserta, serta hadiah untuk yang aktif bertanya.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Berkapasitas 1.300 MWh! Huawei Meraih Kontrak Proyek Penyimpanan Energi yang Terbesar di Dunia

Sel Okt 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | DUBAI – Huawei Digital Power telah menutup ajang Global Digital Power Summit 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab. Ajang yang berlangsung pada 16 Oktober ini diikuti lebih dari 500 peserta yang berasal dari 67 negara. Di ajang tersebut, Huawei Digital Power meresmikan kontrak penting dengan SEPCOIII untuk […]