FINAL PIALA DUNIA | Argentina vs Prancis, Akankah Messi Buat Sejarah?

Editor Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. /visi.news/desain al maraghi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | QATAR – Ditengah gegap gempitanya Piala Dunia 2022 di Qatar, akhirnya mempertemukan dua raksasa tim sepakbola Amerika Latin dan Eropa, antara Argentina dan Prancis.

Bagi Argentina, ini mungkin merupakan kesempatan terakhir untuk membuat Lionel Messi semakin abadi dalam sejarah sepakbola dan Albiceleste sendiri, setelah mendapat sengatan mengejutkan dari Arab Saudi di partai pembuka.

Megabintang 35 tahun itu memimpin pasukan Lionel Scaloni memenangkan pertempuran demi pertempuran dan akhirnya Messi kembali ke panggung yang sama saat ia dibikin patah hati oleh Jerman delapan tahun lalu: final Piala Dunia.

Di sisi lain, ajang Piala Dunia 2022 di Qatar juga merupakan momen pembuktian bagi Prancis, bahwa merekalah negara adidaya sepakbola modern dengan berusaha menjadi tim ketiga, setelah Italia (1934, 1938) dan Brasil (1958, 1962) yang mampu juara dunia dua edisi beruntun. Dengan skuad bertabur talenta seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, sampai Aurelien Tchouameni, Didier Deschamps bisa kembali membuat rakyat Prancis berpesta.

Pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis di Lusail Stadium akan disiarkan di SCTV, Indosiar, dan Vidio pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Messi saat ini berbagi tim dengan beberapa pemain andalan Prancis, termasuk Kylian Mbappe. Juga, ada yang pernah jadi rekan Messi di Barcelona.

Salah satunya adalah Ousmane Dembele, yang tahu betul bagaimana kapasitas La Pulga ketika masih berbagi tim di Barcelona. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mengindikasikan, bahwa Prancis siap menempel ketat Messi, atau malah mengasingkan sosok 35 tahun itu.

“Saya datang ke Barcelona saat masih 20 tahun dan ingin melakukan segalanya sendirian. Dia memberikan ketenangan, dia memberi tahu bahwa ada waktunya menggiring bola dan ada waktunya untuk mengumpan,” kata Dembele dilansir Metro.

Baca Juga :  OceanX dan Indonesia Luncurkan Misi Jelajahi Keanekaragaman Laut Indonesia

“Saya menghabiskan empat tahun yang sangat menyenangkan di Barcelona, dia salah satu yang bikin saya jatuh cinta kepada Barcelona bersama dengan [Andres] Iniesta. Di ruang ganti, dia orang yang sangat simpel, dia suka pemain-pemain muda. Saya dulu duduk di sebelahnya di ruang ganti dan dia sudah banyak membantu saya,” imbuhnya.

“Kami harus mencoba untuk memastikan dia menyentuh bola seminimal mungkin. Sebab dia sangat berbahaya,” tutup Dembele, memastikan bahwa seluruh skuad Prancis mengantisipasinya. @mpa/net

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Banjir Bandang, Sejumlah Rumah dan Ratusan Pohon di Beberapa Desa di Cimanggung Sumedang Rusak

Ming Des 18 , 2022
Silahkan bagikan Dalam kejadian tersebut dua orang dinyatakan hilang diduga akibat terhanyut air, Syifa (16), warga Dusun Babakan Kananga RT 01/05 dan Dini (40), warga Dusun Babakan Kananga RT 01/05. VISI.NEWS | SUMEDANG – Banjir bandang yang terjadi Dusun Cisurupan, Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (17/12/2022), sedikitnya menyapu […]