FISIP Unpas dan PWI Jabar Bekali Mahasiswa Wawasan Jurnalistik

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG–  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pasundan (Unpas) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menggelar workshop jurnalistik untuk mahasiswa di Aula Suradireja Kampus Fisip Unpas, Selasa (19/12/2023).

Dalam kegiatan workshop jurnalistik yang digelar untuk kedua kalinya tersebut, para mahasiswa diberikan pembekalan terkait  filosopi kemerdekaan, etika dan hukum pers, teknik menulis berita dan feature, fotografi, jurnalisme digital (news dan bisnis) dan praktik media.

Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP Unpas Rasman Sonjaya mengungkapkan, kegiatan workshop  wawasan jurnalistik untuk  mahasiswa merupakat bentuk kolaborasi antara FISIP Unpas dan PWI Jabar yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

Menurut Rasman, kegiatan merupakan komitmen FISIP Unpas untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para mahasiswa.

“Ini merupakan komitmen kami dalam mendorong lulusan-lulusan yang unggul dan mampu berdaya saing,” ungkap Rasman.

Sementara itu, Dekan FISIP Unpas Kunkunrat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan workshop wawasan jurnalistik.

Menurut Kunkunrat,  workshop wawasan jurnalistik menjadi nilai tambah bagi mahasiswa FISIP Unpas, khususnya Prodi Ilmu Komunikasi. Karenanya, Kunkunrat menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kolaborasi dan kerjasama PWI Jawa Barat.

“Selamat mengikuti kegiatan untuk para mahasiswa. Semoga materi-materi yang disampaikan para narasumber dapat menjadi bekal,” ungkapnya.

Ketua PWI Jabar  Hilman Hidayat juga menyambut baik kolaborasi bersama FISIP Unpas yang diimplementasikan melalui Workshop Wawasan Jurnalistik untuk Mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Jabar juga turut menyampaikan bagaimana implementasi 11 elemen jurnalistik.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, minimalnya mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Unpas dapat lebih memahami elemen- elemen dalam jurnalistik.

“Apapun profesi dan pekerjaan yang nanti akan adik- adik ambil. Terlebih jika kemudian memilih menjadi wartawan ataupun konten creator, maka bekal ilmu jurnalistik ini akan sangat bermanfaat,” pungkas Hilman.

Baca Juga :  TAUSIAH: Cemburu Salah Satu Sifat Allah

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Paper.id Resmi Digaet Kopi Kenangan, Wujudkan Digitalisasi Sistem Operasi yang Lebih Efektif

Sel Des 19 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Dilirik untuk sistem invoicing dan pembayarannya yang lengkap dan praktis, Paper.id resmi jadi pilihan Kopi Kenangan. Kopi Kenangan, perusahaan F&B Unicorn dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia yang juga telah berekspansi hingga Singapura dan Malaysia berharap sinergi ini dapat melejitkan bisnisnya lebih jauh dengan efisiensi operasional […]