Folk Art Space, Angkat Derajat Seni Rakyat

Editor :


Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebagai upaya menjaga eksistensi seni budaya agar terus berkembang dan para pelaku seni tetap memiliki ruang untuk berkekspresi, beberapa pemuda kreatif di Jatinangor membuat satu wadah bernama Folk Art Space.

Dengan moto bring folkart to the next level (membawa kesenian rakyat ke tingkat yang lebih tinggi) Folkart Space menampilan konsep jamming season live perfromance dibalut dengan cerita dan cinematography yang epic didukung kualitas audio hingga artistik membuat kemasan pertunjujan begitu fresh.

Founder Folkart Space Restu Anugrah S.Pd mengatakan, Folkart Space ini merupakan ruang media para pelaku seni untuk mempublikasikan atau mempromosikan karya-karyanya dan juga sebagai edukasi kepada msyarakat luas agar dapat mencintai budayanya sendiri. Juga ruang implenmentasi yang dimiliki oleh masyarakat untuk mewariskan ilmu pengetahuan mengenai budaya dan cagar budaya kepada generasi-generasi selanjutnya.

“Folkart space memberi ruang bagi para seniman untuk berekpresi dan mempromosikan karya-karyanya, kami selaku generasi muda mempunyai tanggung jawab untuk melestarikan kesenian rakyat khususnya kesenian sunda agar tetap tumbuh dan berkembang, mengingat kita kaya akan beragam kesenian rakyat. Untuk itu, kita kemas dalam bentuk tampilan yang menarik dengan harapan bisa dinikmati semua kalangan”, ujar Restu.

Sementara itu, Co Founder Folkart Space Uus Kuswendi menambahkan, Folkart Space Volume 1 akan dilaksanakan pada hari Jum’at 15 Januari 2021 pukul 19:00 WIB bertempat di Saung Budaya Sumedang (SABUSU).
Acara akan tayang perdana dengan mengangkat kesenian karinding bekerjasama dengan Komunitas Karinding Jatinangor (KKJ). Dimana nanti dalam acara tersebut akan ditanyangkan Streaming di Youtube Marmer Music Channel dan Live IG Karinding Jatinangor, yang didalamkan akan ada live Performance Group Karinding. Diantaranya : Pancaraksa, Sri Banyu Wening, Paskala, Tatar dan Karinding Sanggar Jaga dan diskusi seputar eksistensi kesenian karinding. Selain itu juga akan ada open donasi bagi korban bencana longsor Jatinangor dan Cimaggung Sumedang.

“Acara perdana akan kami laksanakan hari Jumat 15 Januari 2021 nanti, bagi para pecinta karinding ayo saksikan di Youtube Marmer Music Chanel dan Live IG Karinding Jatinangor, selain itu juga kita open donasi bagi saudara-saudara kita korban longsor Jatinangor dan Cimanggung Sumedang”, pungkas Uus.@edk

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terkait Penemuan Tanaman Ganja Warga Asing, 4 Orang Digiring ke Mapolres Ciamis

Rab Jan 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS –Terkait dengan ditemukannya tiga pohon ganja masih hidup dan 2 pohon ganja sudah kering oleh tim Satnarkoba Polres Ciamis, polisi kini tengah memeriksa salah seorang warga berinisial IF. Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan cara tes urine. Dan ternyata hasilnya positif. Dari hasil pemeriksaan itu petugas melakukan pengembangan lebih mendalam. […]