Forkopimcam Wonotunggal Menggelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Editor :
Kepsen Forkopimcam mengadakan apel kesiapan penanggulangan bencana di halaman Kecamatan Wonotunggal Batang Selasa 24/11/20/visi.news/suroto anto saputro

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Wonotunggal menggelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2020.

Apel tersebut digelar di Halaman Kantor Kecamatan Wonotunggal, Selasa (24/11/2020).

Kapolsek Wonotunggal Polres Batang IPTU Sayoko menjadi Inspektur Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana tersebut. Apel diikuti dari unsur TNI/Polri, Perhutani, Puskesmas, PMI, Banser dan Kokam.

Kapolsek Wonotunggal Iptu Sayoko mengatakan apel ini sebagai bentuk kesiapan semua pihak dan elemen masyarakat dalam menghadapi musim penghujan yang berpotensi segala macam bencana.

“Saat ini kita memasuki musim penghujan, oleh karena itu perlu kita waspadai dan antisipasi potensi bencana banjir, tanah longsor dan bencana lainnya,” kata Kapolsek Wonotunggal IPTU Sayoko saat memberikan sambutan pada apel tersebut.

Ditengah pandemi COVID-19, kata dia, diharapkan petugas tetap siap siaga dan tanggap bencana.

“Semoga tidak terjadi bencana di wilayah kita, namun sebagai petugas harus siap turun langsung jika ada bencana,” tandasnya.

Ia juga mengimbau peserta apel agar bisa mengajak warga menaati protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kita sebagai garda terdepan dalam pencegahan covid-19 harus bisa menjadi contoh warga selalu menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Senada Sekcam Wonotunggal
Puryono menyampaikan bahwa pelaksanaan apel siaga ini guna kesiapan dalam menghadapi bencana.

“Terima kasih karena kepedulian kita dalam kesiapan tanggap bencana. Semoga di wilayah Wonotunggal dijauhkan dengan bencana alam dan kita selalu dilindungi Allah SWT, “tuturnya.@anto.

Baca Juga :  Hésé Asup (2)

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

USWAH: 6 Muslimah yang Berpengaruh dalam Sejarah Peradaban Dunia

Sel Nov 24 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Selama ribuan tahun, wanita meninggalkan jejak mereka di masyarakat, kadang-kadang mengubah arah sejarah, bahkan memengaruhi bidang kehidupan yang signifikan terhadap manusia. Dalam Peradaban Muslim, wanita luar biasa dari berbagai agama dan latar belakang pun turut berkiprah memajukan komunitas mereka. Kisah-kisah inspiratif, kepribadian karismatik, dan tekad mereka untuk […]