FORNAS VII | Jatim Raih 10 Medali di Hari Pertama

Editor Pegiat olah raga rekreasi kontingen Jawa Timur. /visi.news/bidang media dan promosi kormi jatim
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Pada hari pertama pelaksanaan pertandingan Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat di Kabupaten Bandung, Senin (3/7/2023), Provinsi Jawa Timur telah mengoleksi 10 medali. Perolehan medali Jawa Timur berdasarkan data Panitia Penyelenggara FORNAS VII pukul 21.30 WIB, yakni dua medali emas, lima medali perak, dan tiga medali perunggu.

Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, Hudiyono, mengatakan, medali diperoleh dari empat Induk Organisasi Olahraga (Inorga). Untuk dua emas diperoleh dari INASCOC melalui jenis olahraga (jenor) 2 on 2 double weapon mixed putra/putri dan 2 on 2 double weapon open.

Lima medali perak diperoleh dari Inorga INASSOC jenor 2 on 2 double weapon open, KOSTI jenor sepeda lambat, ATNI jenor perorangan dong yue golok dan beregu 42 tajiquan (taiji tangan kosong), serta KBI dari jenor berdiri putri. Sedangkan tiga medali perunggu dari Inorga INASSOC jenor 1 on 1 single wiple rifle dan 4 on 4 CQB spring U20, serta dari Inorga Kosti jenor sepeda lambat.

“Alhamdulillah, ini adalah hari pertama pertandingan karena kemarin hanya acara pembukaan saja. Jawa Timur saat ini masih di posisi empat klasemen sementara di hari pertama,” jelasnya melalui rilis Bidang Media dan Promosi KORMI Jatim (4/7/2023).

Ketua Kontingen Jawa Timur, Boedi Prijo Soeprajitno menambahkan, telah dilakukan evaluasi oleh Tim Sekretariat KORMI Jatim terkait perolehan medali di hari pertama. Ada juga pertandingan yang dimenangkan Jawa Timur dari Inorga Persejasi (Perkumpulan Sepak Bola Berjalan Seluruh Indonesia) meraih juara 1 namun tidak mendapatkan medali karena hanya eksibisi, sehingga tidak tercatat dalam klasemen perolehan medali.

“Memang masih sedikit kontingen Jawa Timur yang bertanding di hari pertama. Namun perolehan 10 medali di hari pertama ini semoga bisa menjadi penyemangat untuk bisa terus meraih medali sebanyak-banyaknya hingga hari terakhir tanggal 9 Juli 2023,” harapnya.

Baca Juga :  Gun Gun Gunawan Belum Tentukan Pasangan Hingga Saat Ini

Seperti diketahui, Jawa Timur mengikutsertakan 1.592 penggiat olahraga masyarakat dari 50 Inorga atau Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM). Saat ini belum semua kontingen Jawa Timur tiba di FORNAS VII Jawa Barat karena ada beberapa Inorga atau COOM yang jadwal pertandingannya baru di hari ketiga hingga ketujuh.

@ani

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung Pelayanan Polri, Bupati Bojonegoro Raih Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa

Sel Jul 4 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menerima penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa dari Kapolda Jawa Timur. Penghargaan ini diberikan atas dukungan Bupati Bojonegoro dalam pembangunan dan rehabilitasi gedung perkantoran Polres Bojonegoro. Penghargaan tersebut diserahkan pada saat Upacara Peringatan Hari Bayangkara Ke-77 yang digelar di halaman Gedung Grahadi […]