FORWAN Harus Menjadi Organisasi Profesi yang Kreatif dan Terbuka

Editor Wartawan senior sekaligus pengusaha yang juga Dewan Kehormatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, Agi Sugianto, menerima kunjungan Pengurus Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, di kantornya di Cibubur Point, Bekasi, Kamis (4/10/2021). /visi.news/eddie karsito
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Wartawan senior sekaligus pengusaha yang juga Dewan Kehormatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, Agi Sugianto, menerima kunjungan Pengurus Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, di kantornya di Cibubur Point, Bekasi, Kamis (4/10/2021).

Pengurus FORWAN diwakili Sutrisno Buyil (Ketua Umum), Eddie Karsito (Sekretaris Umum), dan Fajar Irawan (Bendahara Umum).

Pertemuan tersebut menurut Sutrisno Buyil, dalam rangka meminta masukan dan saran terkait dengan rencana akan digelarnya “Jambore FORWAN 2021,” di Lingkung Gunung, Ciawi, Bogor, 12-13 November 2021 mendatang.

“Mengingat pentingnya acara ini sehingga kami perlu mendapat nasehat, saran, dan masukan semua pihak. Diantaranya kepada Dewan Kehormatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, bapak Agi Sugianto,” ujar Sutrisno Buyil.

‘Jambore FORWAN 2021’ terang Buyil, memiliki beberapa agenda, antara lain : (1) Pelantikan Pengurus Baru Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia Periode Tahun 2021 – 2025, (2) “Orientasi Organisasi dan Leadership Training,” serta (3) Rapat Kerja Pengurus.

“Kegiatan ini adalah bagian dari upaya organisasi mempersiapkan seorang kader menjadi pemimpin yang akan membawahi banyak anggota untuk mewujudkan tujuan organisasi,” ujar Buyil lagi.

Pada kesempatan tersebut Pengurus FORWAN sekaligus menyerahkan seragam baru organisasi yang akan dikenakan pada saat acara ‘Jambore FORWAN 2021.’

Seragam tersebut didesain khusus oleh designer terkemuka Nina Nugroho, yang juga merupakan Dewan Kehormatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia.

“Bagus dan elegan. Terimakasih mbak Nina Nugroho yang telah mendesain secara khusus seragam Pengurus FORWAN Indonesia. Terima kasih juga telah menjadi bagian dari keluarga besar Forwan,” ujar Agi Sugianto, saat menerima seragam FORWAN.

Kepada Pengurus FORWAN Agi Sugianto, menyampaikan berbagai hal terkait kinerja organisasi ke depan. CEO Media Musik ProAktif ini berharap, agar FORWAN dapat menjadi organisasi yang inklusif. Terbuka, lentur secara eksternal dan nyaman secara internal.

Baca Juga :  Masyarakat Harus Taat Prokes agar Covid-19 Tak Meledak Seperti di India

“Tunjukan FORWAN sebagai organisasi yang concern di bidang sosial dan kreatif. Terbuka dapat bekerjasama dengan organisasi manapun. Termasuk organisasi profesi lainnya, seperti PWI, AJI dan IJTI sebagai lembaga pers yang telah terlebih dahulu terdaftar oleh Dewan Pers,” ujarnya.

Sebagai organisasi profesi wartawan khusus di bidang seni dan budaya, harusnya kata Agi, dapat memanfaatkan momentum literasi digital saat ini. Agi menyarankan agar FORWAN bisa memanfaatkan beragam peluang di era digital ini.

“Sudah seharusnya FORWAN juga bisa kelola channel youtube yang kreatif berdasarkan kaidah jurnalistik. Sehingga hal ini bisa menjadi pemasukan kas organisasi,” ujarnya.

Direncakana Agi Sugianto akan hadir di ‘Jambore FORWAN’ dan menjadi salah satu narasumber acara ‘Orientasi Organisasi dan Leadership Training’ sebagai pembekalan bagi para pengurus dan anggota Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia.

“Saya akan berbagi ilmu dan pengalaman sesuai kapasitas saya sebagai wartawan yang juga pengusaha, khususnya di industri musik,” terangnya.@eddie karsito

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Setelah Ditetapkan Tersangka Korupsi, Disdik Jabar Resmi Copot Jabatan Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Sukabumi

Jum Nov 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Dinas Pendidikan Jawa Barat (Jabar) resmi mencopot jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Kota Sukabumi, berinisial DH setelah pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukabumi menetapkan DH sebagai tersangka dugaan kasus tindak pidana korupsi. Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dedi Supandi mengatakan kepada VISI.NEWS Jumat (5/11/21), kasus dugaan […]