Gabung Maung, Mohammed Rashid Sudah Pantau Persib Sejak 2018

Editor Mohammed Rashid kala menandatangani kontrak dengan mantan klubnya Al Jeel yang berkompetisi di Liga 2 Arab Saudi. Mulai Kamis (17/6/2021) Rashid merupakan penggawa Persib Bandung./tribunnews.com/ist. 
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Persib Bandung resmi mengenalkan pemain barunya Mohammed Rashid pada Kamis (17/6/2021).

Pengumuman tersebut diunggah Persib Bandung melalui Instagram @persib, dikaitkan dengan Gunung Manglayang, Jawa Barat. Gunung Manglayang memiliki arti ‘layang’ yang bila diartikan ‘terbang’.

Persib Bandung berharap Mohammed Rashid dapat membawa Pangeran Biru terbang tinggi.

Sementara itu, Mohammed Rashid mengaku dirinya sudah mengenal Persib Bandung sejak 2018. Saat itu, Rashid mengikuti Liga 1 Indonesia, dari sanalah ia mengetahui Persib Bandung klub sepakbola besar.

Rashid berharap, kedatangannya di Persib Bandung membawa angin segar bagi klub. Pemain asal Palestina itu berambisi membuat Persib Bandung juara musim ini.

“Saya tahu Persib sejak 2018. Saya mengikuti Liga Indonesia. Harapan saya adalah membantu tim saya menang dalam setiap pertandingan yang kami ikuti dan mudah-mudahan menjadi tim teratas di akhir musim,” kata Rashid, Kamis (17/6/2021) dikutip Tribunwow.com dari laman resmi Persib Bandung.

Mohammed Rashid sangat antusias berkompetisi di Indonesia, terlebih ia bermain di liga tertinggi. Bergabung bersama Persib Bandung menjadi tantangan tersendiri bagi Rashid.

Pasalnya Persib Bandung merupakan klub terbesar di Indonesia, ditambah animo pendukungnya bobotoh saat memenuhi stadion.

Sehingga hal itu membuat Rashid tak sabar membela Persib Bandung di kompetisi mendatang.

“Saya merasa sangat bersemangat bergabung dengan Persib, salah satu tim terbesar di Indonesia. Ini adalah tantangan baru bagi saya. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik untuk tim ini,” ungkap Rashid.

Mohammed Rashid merupakan penggawa Timnas Palestina, tercatat pernah membela negaranya di 17 pertandingan.

Dengan rincian, 10 pertandingan pada pertandingan persahabatan antar negara, 5 pertandingan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan 2 pertandingan pada AFC 2019.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Masih Keturunan Mangkunegara, Berziarah ke Astana Oetara Surakarta

Dikutip dari Transfermarkt, gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid resmi bergabung dengan Persib Bandung pada Kamis (17/6/2021).

Pemain berusia 25 tahun ini telah mencatatkan 360 menit bermain di AFC 2020.

Tercatat Rashid pernah membela Hilal Al Quds di Piala AFC 2020 dan bermain sebanyak 4 pertandingan.

Dari 4 pertandingan itu, Mohammed Rashid berhasil mencetak satu gol ke gawang lawan. Selain itu ia mencatatkan torehan prestasi sebagai pemain yang tidak pernah melakukan pelanggaran.

Pasalnya pada Piala AFC 2020 ia tidak pernah mendapatkan kartu kuning maupun kartu merah. Untuk capain bersama Tim Nasional Palestina, Mohammed Rashid mencatatkan 6 pertandingan saat mengikuti Kualifikasi Piala Dunia.

Dari pertandingan itu ia dikenal sebagai pemain yang tidak melakukan pelanggaran karena tidak mendapatkan kartu kuning maupun merah.

Rashid juga pernah membela Timnas Palestina di Piala Asia 2019 dan mencatatkan 2 pertandingan.Sama seperti sebelumnya, ia tidak mendapatkan kartu kuning maupun merah.

Nama lengkap                 : Mohammed Bassim Ahmed Rashid

Tanggal lahir                    : 3 Juli 1995

Usia                                   : 25

Tinggi                                : 1,83 m

Kewarganegaraan          : Palestina

Posisi                                : Gelandang – Gelandang Bertahan

Kaki                                   : Kanan

Klub Saat Ini                    : Persib Bandung

Baca Juga :  IBB-TV Tawarkan Solusi Hemat Belajar Daring Saat Wabah Covid-19

Bergabung                       : 17 Juni 2021

Kontrak berakhir            : –

Bursa transfer                 : Rp 3,48 miliar

@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

GADGET: 3 Alasan untuk Tidak Terburu-buru Beli Ponsel 5G

Jum Jun 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dengan kecepatan tinggi dan latensi rendah, teknologi 5G jelas membawa banyak benefit bagi pengguna smartphone. Beberapa kegunaan jaringan 5G adalah pengalaman gaming yang lebih, cloud gaming, hingga menonton film dalam resolusi 4K. Ponsel 5G bahkan sudah dikenalkan sejak 2019, sebelum jaringan 5G hadir di Indonesia. Setelah jaringan […]