Gagasan Anies Membawa Anak-anak Palestina ke Indonesia, Penting untuk Wawasan Mereka ke Depan

Editor Anies Baswedan dalam Bela Palestina di Jakarta. /visi.news/kbanews
Silahkan bagikan

VISI | JAKARTA – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, mengatakan anak-anak korban perang Israel-Palestina dapat dibawa ke Indonesia. Dia menilai cara itu bisa membuat pola berpikir anak terhadap negara yang damai dan rukun akan tertanam sejak dini.

“Anak-anak Palestina dari kelompok Gaza, Fatah, dan lain-lain, apa susahnya membawa mereka ke sini? Mereka lihat kehidupan di sini. Bisa ratus, bisa ribu, tinggal di sini. Melihat bagaimana kita bisa bersatu, tenang, teduh. Bawa pengalaman itu, lalu mereka (anak Palestina) pulang (ke negaranya),” kata Anies saat menyampaikan gagasan dalam acara Arah dan Strategi Politik Luar Negeri di Gedung CSIS, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian menanggapi positif ide Anies untuk membawa anak-anak Palestina ke Indonesia, agar mereka menyaksikan pengalaman kehidupan yang teduh di Indonesia walaupun Indonesia terdiri dari berbagai suku dan agamal.

“Ide Pak Anies untuk mempersatukan pihak-pihak yang berbeda pendapat di Palestina adalah wujud dari pengalaman Indonesia. Para orang tua diajak berdialog. Anak-anaknya diajak untuk mempelajari sejarah persatuan lewat pendidikan dan pertukaran budaya,” terang Angga, Kamis (9/11/2023).

Menurut dia, penting bagi suatu bangsa untuk menjaga persatuan dan solid guna melawan penjajahan. “Ini pentingnya untuk menjaga persatuan di masa depan. Lewat bersatunya para pihak di Palestina, mereka menjadi punya kekuatan untuk melawan penjajahan Israel,” tandasnya.

@mpa/kba

Baca Juga :  HIKMAH | Dengki Hakikatnya Dilarang dalam Islam kecuali terhadap 3 Golongan Ini

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prabowo Subianto Batal Nyapres Setelah Anwar Usman Dipecat dari Ketua MK. Hoaks Bukan?

Jum Nov 10 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Beredar sebuah video di platform YouTube dengan narasi yang menyebut Prabowo Subianto batal mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 setelah Anwar Usman dipecat dari jabatannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan para hakim MK membuka sisi gelap Prabowo Subianto. Dilansir […]