Gantikan Kombes Pol Imron Ermawan, AKBP Maruly Pardede Jabat Wakapolresta Bandung

Editor Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo saat melaksanakan Sertijab Wakapolresta. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Bertempat di Mapolresta Bandung telah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolresta Bandung. yang digelar hari Senin, (22/1/2024).

AKBP Maruly Pardede resmi menjabat sebagai Wakapolresta Bandung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Imron Ermawan.

Sertijab Wakapolresta Bandung ini dipimpin langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan dihadiri PJU, para personil dan ASN Polresta Bandung.

Dalam sambutannya, Kusworo mengatakan bahwa dengan hadirnya Wakapolresta Bandung yang baru, diharapkan dapat menambah kekuatan khususnya dalam melayani pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

“Saya ucapkan selamat datang ke Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede dan terima kasih kepada Wakapolresta Bandung yang lama Kombes Pol Imron Ermawan,” kata Kusworo.

Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP Maruly Pardede adalah seorang perwira menengah (Pamen) dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Ia lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2002.

Karier Maruly Pardede sudah cukup malang melintang di kepolisian tanah air. Sejumlah jabatan strategis di Korps Bhayangkara sudah pernah dia emban.

Ia tercatat pernah mengemban jabatan sebagai Kasatreskrim Polres Musi Rawas, Kasatreskrim Polres Musi Banyuasin, Kasatreskrim Polres Muara Enim.

Selain itu, ia juga sempat menduduki posisi sebagai kasat Narkoba Polresta Palembang, Kasat Reskrim Polresta Palembang, dan Kabag Ops Polresta Palembang.

Tak sampai di situ, AKBP Maruly juga pernah menjabat sebagai Kasubdit Tipidter Ditkrimsus Polda Jabar dan Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Jabar.

Lebih lanjut, pada Januari 2023, AKBP Maruly Pardede diangkat menjadi orang nomor satu di Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat

“Tentu Wakapolresta Bandung ini, sudah tahu apa yang harus dilakukan dan yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan,pengawasan, terhadap anggota agar melaksanakan tugasnya sesuai SOP,” ujar Kusworo.

Baca Juga :  Dua Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung Cyber 1

“Sehingga secara internal tidak ada pelanggaran oleh anggota dan juga di fungsi-fungsi pelayanan kepada masyarakat ini akan semakin baik,” imbuhnya.

Perlu diketahui, adapun tupoksi Wakapolres/ta adalah membantu Kapolres/ta dalam melaksanakan tugasnya dengan mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres.

Dalam batas kewenangannya, memimpin Polres/ta dalam hal Kapolres/ta berhalangan dan memberikan saran pertimbangan, dalam hal pengambilan keputusan berkaitan dengan tugas pokok Polres.

@gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Surabaya segera Lakukan penataan kawasan Tempat Hiburan Pantai Kenjeran

Sen Jan 22 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya segera melakukan penataan kawasan Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran di tahun 2024. Tujuan dari penataan ini, adalah untuk menunjang kualitas wisata pesisir, sekaligus meningkatkan kesejahteraan warga nelayan di Kota Surabaya. Kepala Bidang (Kabid) Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta […]