Gara-gara Pandemi Covid 19, Even Akbar “Solo Great Sale” 2021 Ditiadakan

Editor :
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, bersama pengurus Kadin Kota Solo yang dipimpin ketuanya, Gareng S Haryanto, seusai audiensi di Balai Kota./visi.news/tok suwarto.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Solo yang setiap tahun pada bulan Februari menggelar even akbar “Solo Great Sale” (SGS), pada tahun 2021 ini terpaksa tidak mengadakan kegiatan unggulan tersebut gara-gara masih dalam masa pandemi Covid 19.

Keputusan untuk meniadakan SGS tahun 2021, disampaikan pengurus Kadin Kota Solo kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, dalam audiensi di Balai Kota Solo, Selasa (5/1/2021).

Dalam audiensi tersebut, Ketua Kadin Kota Solo, Gareng S Haryanto, sekaligus mengumumkan secara terbuka tentang lowongnya even Solo Great Sale yang melibatkan banyak tenant di Kota Solo.

“Melihat situasi dan perkembangan pandemi Covid -19 yang masih mengkhawatirkan dan belum ada tanda-tanda atau indikasi penurunan, maka Kadin Surakarta memutuskan untuk tidak menyelenggarakan Solo Great Sale,” ujarnya kepada wartawan, seusai bertemu wali kota Solo.

Menurut Gareng S Haryanto, ketua Kadin yang sekaligus penanggung jawab SGS, alasan utama tidak digelarnya SGS 2021 karena belum meredanya wabah Covid 19.

Dia menyebutkan, pembatalan even akbar unggulan Kadin Solo itu, mengacu surat edaran wali kota Solo nomor 067/3205 tahun 2020, yang di antaranya tidak mengizinkan kegiatan, acara dan even yang menimbulkan kerumunan massa dan melibatkan lebih dari lima orang.

Di samping menyampaikan pengumuman secara terbuka melalui surat pengurus Kadin Solo nomor 01/KDN/I/2021, panitia SGS juga menyurati tenant-tenant besar yang merupakan langganan peserta SGS, maupun berbagai lembaga dan asosiasi yang selama ini mendukung even SGS.

Selama SGS digelar sampai tahun 2020, kata ketua Kadin Solo, mampu menggerakkan perekonomian Kota Solo yang mengalami kelesuan akhir-akhir ini.

Di kalangan usaha jasa perhotelan, misalnya, yang pada bulan Februari biasanya berada pada low seasson menunjukkan peningkatan dengan kunjungan wisatawan yang memanfaatkan diskon selama sebulan pagelaran SGS.

“Mal-mal juga menjadi ramai pengunjung, karena banyak tenant yang menawarkan diskon cukup besar. Itu berdampak pada pedagang pasar tradisional dan pelaku UMKM yang dilibatkan dalam even SGS,” jelasnya.

Gareng berharap, mudah-mudahan tahun 2022 mendatang Solo Great Sale dapat digelar kembali, setelah pandemi Covid 19 teratasi dengan kondisi normal baru dan protokol kesehatan yang ketat. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tidak Benar Vaksin Covid-19 Bisa Perbesar Penis, Silahkan Cek Faktanya

Rab Jan 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebuah unggahan yang beredar di Facebook ramai jadi perbincangan. Postingan di media sosial tersebut, berupa gambar tangkapan layar “breaking news” siaran televisi berjudul “Vaksin Covid-19 Memperbesar Ukuran Penis” (Covid Vaccine Enlarges Penis!). Seperti dilansir Antara, di bawah judul tersebut terdapat tulisan “Penelitian menunjukkan rata-rata panjang meningkat 23 […]