Garseda Duduki Peringkat 2 pada Turnamen Bola Voli Antardesa se-Kabupaten Tasik Utara

Editor :
Tim Garseda (De Iki, Genta, Sidiq, Azis, Wawang, Folay, Farid) difoto bersama dengan muspika desa serta punduh, sebelum bertanding./visi.news/dok.punduh sadalewih

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Setelah melakukan perlawan sengit atas lawannya di babak final, Tim Bola Voli Garseda Sadalewih harus puas menduduki peringkat 2 (runner-up) dengan skor 1-3 atas lawannya Tim Langkob Jamanis, Karangresik.

Dari pemaparan Punduh Sadalewih, Hadi Ismaya via WhatsApp yang dikirim ke VISI.NEWS, menggambarkan suasana pertandingan, stadion terbuka lapang Kampung Jamilega, Desa Kertamukti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dijadikan tempat Turnamen Bola Voli Antardesa se-Kabupaten Tasik Utara, Minggu (28/6) itu, nyaris dipenuhi sponsor dari kedua tim, terutama dari Sadalewih.

Kata Punduh Hadi Ismaya, suara gemuruh penonton seakan memberi isyarat bahwa para pemain dari kedua tim adalah tim favorit dan tangguh yang akan menyuguhkan permainan sengit serta penuh dengan trik-trik menegangkan.

Masih di WhatsApp yang dikirm, permainan diawali oleh Tim Langkob. Saat bola mulai melambung melewati net, para pemain Garseda sudah siap menerima sarvent lawan. Permain pun mulai terlihat saling serang mencari kelemahannya masing-masing.

Bola terlihat bergerak cepat. Smash dari kedua tim pun datang silih berganti. Pergerakan lini depan dari Tim Garseda, yang dimotori De Iki, terlihat tertatih-tatih menahan serangan yang datang bertubi-tubi dari Langkob.

Dalam WhatsApp itu disebutkan, De Iki bersama kawan kawan tak bisa berbuat banyak saat menerima smash-smash lawan. Bahkan beberapa kali, Iki cs. dibuat tak bisa berkutik, saat menerima gempuran bola-bola cepat.

Masih kiriman WhatsApp, hasil dari pertahanan itu membuat set pertama dan kedua harus menerima kekalahan. Namun di set ke tiga, De Iki cs mulai bangkit. Tim Langkob kini terseok-seok menerima smash smash Garseda.

Tak sia-sia perjuangan berat menggempur musuh di lapang volli terbuka Kampung Jamilega ini, akhirnya membuahkan hasil. Set ketiga akhirnya dimenangi Tim Garseda. Riuh gemuruh suara penonton pun terdengar menggema menggetarkan arena lapangan.

Namun, masih dalam kiriman WhatsApp, suasana itu nyaris berhenti di saat set akhir atau set penentu, set ke empat. Serangan dahsyat dari tim Langkob datang silih berganti. Bola-bola cepat dan melambung membuat De Iki cs. dibuat jatuh bangun. Mereka kewalahan menghadapi gempuran lawan tersebut. Bahkan, wasit beberapa kali meniupkan pluit time out untuk tim Garseda.

Meski wasit beberapa kali memberikan waktu untuk mengatur taktik kepada tim Garseda, De Iki cs tetap betekuk lutut. Hingga akhirnya kedua hakim garis dan wasit memutuskan tim Langkob menang atas lawannya tim Garseda dengan skor 3-1.

Penanggung Jawab Tim

Menanggapi kekalahan ini, Penanggung Jawab Tim Garseda, Hadi Ismaya mengakui ketangguhan tim lawan, yakni Tim Langkob dari Jamanis, Karangresik.

“Kami akui kekalahan ini. Karena tim kami harus maraton mempersiapkan diri setelah masuk babak delapan besar,” kata Hadi Ismaya melalui pesan WhatsAppnya, Minggu (28/6).

Masih dari kiriman WhatsApp, turnamen Bola Voli Antardesa se-Kabupaten Tasik Utara ini, diikuti oleh 32 tim dengan sistem bayy. Setelah masuk babak delapan besar, turnamen ini menggunakan sistem gugur. Bertempat di lapang terbuka KampungJamilega, Desa Kertamukti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Tim Bola Voli Garseda adalah tim yang dikirim dari Kampung Sadalewih, Desa Puteran, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. @bik

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hésé Asup (1)

Ming Jun 28 , 2020
Silahkan bagikanRekacipta Fendy Sy Citrawarga   “RAMÉ nya Bah?” “Teuing da Abah mah tara lalajo kanu jauh sieun korona, di imah wé dina HP.” “Abah onaman. Sanés pilem sanés pintonan wayang ieu mah.” “Ari enggeus naon Ujn?” “Nu mawi nu matak, naon eusi sisindiranana Ran?” “Nu mawi nu matak?” “Enya.” […]