Gaya Elegan Rio Waida Pimpin Indonesia di Pembukaan Olimpiade

Editor Rio Waida pimpin kontingen Indonesia di pembukaan Olimpiade Tokyo. /reuters/mike blake/via cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Peselancar Rio Waida memimpin kontingen Indonesia dalam defile pada pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Nasional, Jumat (23/72021) malam.

Indonesia menempati urutan ke-22 pada defile tersebut. Skuad Merah Putih yang beranggotakan 10 orang itu masuk ke dalam arena setelah kontingen India.

Kontingen Indonesia dalam defile itu dipimpin peselancar Rio Waida. Peselancar 21 tahun tersebut mengenakan busaya adat Bali, Payas Madya.

Rio Waida tampil elegan dengan pakaian Payas Madya itu. Busana yang dikenakan Rio Waida tersebut berupa kemeja putih dan beskap hitam serta kain batik Bali gemerlap emas. Kostum Rio itu juga dipadukan dengan sandal Jepang, tatami.

Akan tetapi, pada kesempatan tersebut Rio Waida hanya seorang diri membawa bendera. Sebelumnya Rio Waida direncanakan membawa bendera bersama lifter Nurul Akmal.

Pada defile pembukaan Olimpiade Tokyo itu Nurul Akmal yang mengenakan kerudung hitam terlihat di barisan kedua di belakang Rio Waida.

Busana kontingen Indonesia di luar Rio Waida mengenakan setelan putih, dengan kombinasi merah. Anggota defile Indonesia yang berjumlah sekitar 9 orang itu juga melambaikan bendera Merah Putih berukuran kecil.

Seluruh anggota rombongan Indonesia mengenakan masker merah putih dalam defile tersebut sebagai bagian dari protokol kesehatan karena Olimpiade Tokyo 2020 digelar di masa pandemi Covid-19.

Tidak hanya kontingen Indonesia, sebagian besar kontingen juga mengenakan masker. Hanya beberapa wakil kontingen saja yang abai dalam penggunaan masker di pembukaan Olimpiade Tokyo tersebut.

Di belakang kontingen Indonesia, menyusul rombongan dari Uganda yang menjadi urutan berikutnya. @fen

Baca Juga :  PBNU soal Hakekok: Tak Ada Agama Punya Ritual Mandi Bareng Pria-Wanita

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketika Jokowi "Blusukan" Cari Obat Covid-19 di Apotek Kota Bogor

Sab Jul 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Presiden Joko Widodo “blusukan” mengecek ketersediaan obat Covid-19 dan vitamin di apotek Kota Bogor, namun Presiden tidak menemukan barang yang dicari. “Assalamualaikum, saya mau cari obat antivirus yang Oseltamivir,” kata Presiden Jokowi saat mendatangi Apotek Villa Duta di Kota Bogor seperti dalam tayangan di kanal Youtube Sekretariat […]