Gedung Pelayanan Kepolisian Batang, Layani Warga Dengan Mudah dan Cepat

Editor Anggota Polres Batang sedang melayani warga di gedung Pelayanan Polres Batang Jum'at 16/10/20./visi.news/suroto anto saputro
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter) tidak hanya menjadi selogan belaka, karena kata-kata itu diwujudkan dalam bentuk pelayanan yang prima oleh Polres Batang melalui Gedung Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Batang.

Gedung tersebut dibangun agar masyarakat merasa nyaman, makin mudah dan cepat dalam mendapat pelayanan yang berbentuk pengaduan atau segala sesuatu berkaitan dengan kepolisian.

“Ada beberapa pelayanan yang diberikan di antaranya pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan sidik jari. Namun karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 maka pelayanan sidik jari tidak dilakukan, untuk meminimalkan penyebaran virus tersebut,” kata Kepala SPKT Polres Batang, Iptu Herry Rubiono, saat ditemui di Gedung Pelayanan Kepolisian, Polres Kabupaten Batang, Jumat (16/10/2020).

Lebih lanjut Iptu Herry menerangkan, masyarakat pun makin mudah ketika akan membayar biaya pembuatan SKCK sebesar Rp 30 ribu yang termasuk Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dapat langsung kepada petugas Bank BRI, karena telah menjalin kerja sama dengan Polres Batang.

“Sebelum dibangunnya Gedung Pelayanan Kepolisian pelayanan diberikan di ruang yang kurang representatif, masyarakat kurang nyaman dan pelayanan pun belum satu pintu. Namun, setelah dibangunnya gedung tersebut, masyarakat merasa lebih nyaman dengan ruangan yang luas, sejuk dan tidak perlu mengantre terlalu lama,” bebernya.

Iptu Herry mengharapkan, dengan telah dibangunnya gedung baru ini warga bersedia memberikan kritik dan saran yang membangun, sehingga Polres Batang akan maksimal dalam melayani masyarakat Kabupaten Batang.

Salah satu warga, Sudarwanto menuturkan, pelayanan yang diberikan Polres Batang kini makin efisien dan tidak memakan waktu lama, jadi gedung baru sangat membantu warga Batang yang ingin dilayani secara cepat dan tepat.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Bandung dan Sekitarnya Selasa, 30 Juni 2020 

“Saya mau mengurus buku nikah yang hilang dan di Gedung Pelayanan Kepolisian pelayanannya jadi lebih cepat. Persyaratannya cukup membawa Kartu Keluarga dan KTP,” terangnya.

Beliau juga mengutarakan, perbedaannya sangat mencolok, jika dulu harus mengantre lama, tapi sejak pelayanan di gedung baru cukup membutuhkan waktu kurang dari 10 menit.

Senada, Muhammad Zakir pun mengapresiasi dibangunnya Gedung Pelayanan Kepolisian yang membuat pelayanan publik menjadi lebih efektif dan efisien.

“Pelayanan yang diberikan lebih enak yang sekarang karena tempatnya jadi satu seperti ini, kalau dulu sidik jari terpisah. Dulu terkesan kacau tapi sekarang lumayan nyaman karena tidak perlu mengantre, tapi langsung masuk dan dilayani tidak terlalu lama,” katanya.

Ia databg kesitu sedang mengurus SKCK untuk mempermudah pekerjaannya berlayar ke luar negeri. Katanya, dengan suasana nyaman yang sudah tercipta ini harus dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan agar pelayanan yang diterima masyarakat makin prima. @anto.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Delapan Komunitas Deklarasikan Dukung Paslon Nia-Usman

Sab Okt 17 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebanyak delapan komunitas di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bandung nomor urut 1, Hj. Kurnia Agustina Naser dan H. Usman Sayogi pada Pilkada 9 Desember 2020. Dalam deklarasi tersebut, satu persatu secara bergiliran dengan memerhatikan dan menerapkan […]