Gegara Petasan di Malam Takbiran Entis Sutisna Harus Dilarikan ke RS

Editor Ilustrasi ledakan petasan./instagram/via jabar.suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TASIKMALAYA – Malam takbiran menjadi momen bahagia bagi umat Islam. Namun Entis Sutisna (50) justru harus dilarikan ke rumah sakit saat suara takbir berkumandang bersautan gara-gara petasan mercon yang sedang ia pegang meledak tanpa disengaja.

Entis merupakan warga Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. Ia dilarikan ke RSUD dr. Soekardjo, Minggu (1/5/22022) setelah tangan kanannya terluka akibat ledakan petasan saat mengasuh cucu pada malam takbiran.

“Sudah ditangani di IGD dan harus naik meja operasi,” ucap Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD dr Soekardjo, Titie Purwaningsari.

Kondisi Entis Sutisna, kata dia, stabil namun karena banyak jaringan di tangan kanannya yang rusak sehingga membutuhkan operasi.

Dia menjelaskan, akibat ledakan mercon merusak jaringan di tangan kanan korban.

“Sebetulnya korban sedang mengasuh cucunya dan dimintai memegang mercon.”

“Disangkanya mercon sudah berhenti menyala lalu digoyang-goyangkan, dan meledak,” jelasnya.

Titie mengatakan, lokasi kejadian di daerah Nyemplong Tamansari. Saat ini tindakan terhadap korban sudah ditangani dokter spesialis. @fen/sumber: suara.jabar.id/kapol.id

Baca Juga :  Jembatan Gantung Simpay Asih Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perputaran Uang di Lebaran 2022 Mencapai Rp 42 Triliun

Sel Mei 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pada perayaan hari Idulfitri 2022, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) memperkirakan selama lebaran, perputaran uang dari kota ke daerah mencapai Rp 42 triliun. Mengutip Suara.com dari Wartaekonomi, Senin (2/5/2022), Sarman Simanjorang, Wakil Presiden Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Kadin menyebut selama Idulfitri aliran dana dari kota ke […]