Gelar Harlah ke 12, Forum TKSK Kota Tasik Berikan Santunan untuk 112 Orang Anak Yatim

Editor Forum TKSK bersama unsur Muspika difoto bersama dengan para penerima santunan usai acara. /visi.news/ombik
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TASIKMALAYA  – Gelar hari lahir (Harlah) Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ke 12 dipusatkan di Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dirayakan secara sederhana serta diisi kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim.

Forum TKSK Kota Tasik yang diwakili Koordinator TKSK Kecamatan Cipedes, Lilis S, ZH menuturkan, tema Harlah tahun ini adalah Perekat Sosial Ibu Pertiwi Merawat Negri Sepenuh Hati.”Pengambilan tema ini yakni untuk mendorong semua pihak dalam upaya ikut mensejahterakan masyarakat,” tutur Lilis di sela sela Harlah di Sekertariat Jln.Benda, Cisalak 48 pada Senin (18/10/2021).

Disebutkan, permasalahan sosial di tengah masyarakat kian hari terus meningkat sejalan dengan mencuatnya kasus pandemi Covid-19. “Dan ini adalah tugas kami sebagai TKSK dalam mengimbanginya,” cetusnya.

Untuk itu, tambahnya, dalam upaya tersebut diperlukan peran serta semua pihak demi tercapainya tugas yang diemban TKSK. “Kami tidak bisa bergerak sendiri tanpa ada uluran tangan, bantuan baik dari pemerintah atau masyarakat yang mampu khususnya,” cetus Lilis.

Lebih jauh Lilis menandaskan, usia 12 tahun TKSK  diisi dengan muhasabah dan mereview kiprah selama rentang waktu tersebut. “Kita kilas balik ke belakang apa yang telah diperbuat. Dan untuk kedepannya harus mampu menghadapi gejolak yang terjadi di tengah masyarakat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kabid Pemberdayaan Sosial yang mewakili Kadis Sosial Kota Tasik, Hj. Dra. Juwita, MSi, menyambut gembira dengan digelarnya Harlah ke 12 Forum TKSK Kota Tasik yang dipusatkan di Kecamatan Cipedes.

Dalam kesempatan itu, Juwita berharap, TKSK bisa memiliki peran penting bagi masyarakat dalam upaya ikut mensejahtrakan. “Kiprah TKSK ke depan harus memiliki peran penting membantu mereka yang sangat membutuhkan,” cetusnya.

Baca Juga :  Laksamana Yudo Margono Resmi Jadi Panglima TNI

Kegiatan Harlah TKSK Kecamatan Cipedes ke 12 dilakukan pemberian santunan kepada 112 anak yatim berupa bingkisan dan uang nominal. Penyerahan santunan dilakukan Koordinator TKSK Kecamatan Cipedes serta Wakil Kabid Pemberdayaan Sosial Kota Tasikmalaya.@bik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SEHAT: 6 Manfaat Mendengarkan Musik

Sel Okt 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Telah terbukti bahwa mendengarkan musik dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dan kesejahteraan mental seseorang. Tak hanya itu, pelajaran musik juga mampu meningkatkan IQ seseorang, di mana ini akan membentuk pemikirannya agar lebih tajam. Nah, bagi Anda yang suka mendengarkan musik, ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dari aktivitas tersebut. […]