Gelar Penertiban, Satpol PP Amankan Ratusan Minuman Beralkohol Ilegal

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung bersama Denpom dan Polrestabes Bandung menggelar Penertiban dan Penindakan Represif Non-Yustisial lingkup Ketertiban Umum atas pelanggaran penjualan dan peredaran minuman beralkohol tanpa izin, Jumat 5 Januari 2023 mulai sore hingga malam hari.

Hasilnya, Satpol PP Kota Bandung mengamankan total 295 botol minuman beralkohol dari berbagai jenis dan merk dari 2 toko di Jalan Moh. Toha Bandung.

Ketua Tim Penyidik, Andriani menyebut penertiban ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang resah terhadap peredaran minuman beralkohol tanpa izin di masyarakat.

“Kami tim gabungan bersama Denpom dan Polrestabes telah melakukan penertiban minuman beralkohol tanpa izin berdasarkan laporan dari masyarakat,” ujarnya.

“Kami tertibkan dua kios di Jalan Moh. Toha dengan total 295 botol dari berbagai jenis dan merk,” imbuhnya.

Ia menyebut, para pelanggar yang terjaring razia didapati melanggar Perda No. 11 Tahun 2010 tentang Pelarangan, Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dan Perda No. 9 Tahun 2019 tentang Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat.

Para pelanggaran telah melakukan penjualan dan peredaran minuman beralkohol tanpa izin.

Selanjutnya dilakukan penyegelan terhadap tempat usaha dan pemanggilan terhadap pemilik usaha pada Senin, 8 Januari 2024.

“Selanjutnya, para pelanggar akan dilakukan pemanggilan pada Senin 8 Januari 2024 untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.  @mpa

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Sasar Jalanan Bagikan Bantuan Beras Kepada Warga

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aplaus, Ketua RT dan RW Berperan Penting Sukseskan Pembangunan di Kota Bandung

Ming Jan 7 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyebut, ketua RT dan RW memiliki peran penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. “Saya meyakini dengan partisipasi aktif, kita dapat menciptakan Kota Bandung yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Bambang pada […]