Gelar RUPS PT ADS Paparkan Laporan Kinerja 2022

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | Bojonegoro – Direktur Utama (Dirut) PT. ADS Mohammad Kundori menjelaskan agenda PT. ADS melakukan RUPS 2022 yakni pemaparan dari telaah komisaris terkait laporan kinerja di 2022. Hasilnya, laporan kinerja tersebut diterima oleh dua pemegang saham. “Berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Dividen yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sekitar 9.404.508 USD. Sementara untuk kesetaraan dalam rupiah tergantung nilai kurs yang ditentukan pada saat itu.

Sedangkan program CSR PT ADS, pihaknya menjelaskan pembahasan baru tahap kesepakatan bersama terkait alokasi CSR. Totalnya ada 2 persen pada tahun 2023. Pelaksanaan CSR pada 2023 sementara secara SOP (standar operasional prosedur), pelaksanaan harus disinkronkan dengan Bappeda.

Maka langkah awal yang dilakukan setelah RUPS ini, PT. ADS secara resmi akan berkirim surat ke Bappeda Bojonegoro untuk menyinkronkan terkait perencanaan dan apa yang menjadi agenda Pemkab Bojonegoro.

“Program CSR rencana ada di lingkungan infrastruktur publik namun sekali lagi kami perlu sinkronisasi dengan pemerintah kabupaten,” tegasnya.

Kabag Perekenomian dan Sumber Daya Alam Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Budi Sukisna menambahkan, kewajiban persereoan yang pada saat ini yaitu PT. ADS selaku BUMD, direksi wajib menyelenggarakan rapat umum untuk hal laporan tahunan. Di dalam laporan tahunan tersebut ada laporan keuangan.

“Alhamdulillah telah selesai dan telah dipaparkan dirut. Kami dari pemkab memberikan apresiasi laba bersih perusahaan di 2022. Jika dibandingkan tahun sebelumnya ada kenaikan. Kurang lebih kenaikan sekitar 40 sekian persen,” ujarnya.

RUPS menjadi agenda rutin tahunan yang bersifat wajib dan tidak boleh melebihi bulan Juni. Sementara yang hadir sesuai ketentuan ialah organ pertama yaitu BUMD para pemegang saham, berserta organ lain yaitu direksi.

Baca Juga :  Layanan SIM Keliling di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung pada 4 Juli 2024

Harapan ke depan, lebih meningkatkan kinerja. Baik koordinasi dari seluruh stakeholder terkait termasuk pers. Sebab, keterbukaan dan akuntabilitas harus dipegang teguh.

Selain Bupati Bojonegoro, hadir juga Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Daerah, Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, serta jajaran direksi PT. ADS. @redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Batal Gelaran Piala Dunia U- 20,Persebaya Kembali Bermain di GBT

Ming Apr 2 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | Surabaya – Setelah keputusan FIFA yang akhirnya membatalkan indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengizinkan Persebaya Surabaya untuk kembali bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Diketahui selama persiapan Piala Dunia U-20, Persebaya harus berpindah homebase ke Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) […]