Gempa M 2,8 Guncang Wilayah Kabupaten Bandung, Ahmad : Alhamdullilah Tidak Ada Kerusakan Apapun

Editor Anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Gempa berkekutan M 2,8 mengguncang wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya yang terjadi baru-baru ini, dinilai masih rangkaian gempa Purwakarta yang terjadi Minggu (13/11/2022) malam.

Sementara pusat gempa atau episenter gempa terletak pada koordinat 6,74 LS dan 107,35 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 21 kilometer Barat Laut wilayah Kabupaten Bandung pada kedalaman 5 kilometer.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter nya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal wilayah setempat,” kata Anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat.

Tak hanya di wilayah Kabupaten Bandung saja yang merasakan gempa tersebut wilayah seperti Purwakarta pun ikut merasakan, kendati skalanya lebih kecil, meski begitu, tidak adanya kerusakan yang dialami oleh masyarakat baik Kabupaten Bandung atau Purwakarta.

“Getaran tidak dirasakan kecuali dalam keadaan luar biasa, jadi getarannya kemarin hanya dirasakan beberapa orang dan mungkin hanya membuat benda-benda bergoyang, sejauh ini nggak ada laporan kerusakan ya,” katanya.

Pihaknya meminta warga masyarakat agar tetap tenang dan tidak termakan oleh isu-isu yang beredar.

 “Kami harap masyarakat tetap menkonsumsi informasi dari kanal resmi BMKG bukan yang lain,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  KHUTBAH JUMAT | Berlomba dalam Kebaikan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG | Harus Berusaha Tetap Siap

Sel Nov 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Belum adanya kepastian lanjutan Liga 1 2022/2023 tak membuat pemain Persib bersantai. Mereka tetap mencoba menjaga mental hingga fisik untuk tetap siap untuk kembali berkompetisi. Gelandang Persib, Dedi Kusnandar mengatakan, pelatih Luis Milla memang mengharapkan semua pemain tetap siap. Karena itu, program latihan yang diberikan […]