Genta Alpredo Satu-satunya Pemain Liga 2 dalam Timnas di Dubai

Editor Genta Alpredo satu-satunya pemain Liga 2 dalam Timnas di Dubai./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemain muda Semen Padang FC Genta Alpredo yang dibawa pelatih Shin Tae Yong dalam 28 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai Uni Emirat Arab dalam menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, adalah satu-satunya wakil dari Liga 2 Indonesia.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra dalam keterangan tertulis di Padang, sebagaimana dilansir Antara, Rabu (12/5/2021) mengatakan, hal ini adalah sebuah kebanggaan, bukan hanya milik SPFC semata tapi seluruh masyarakat Sumbar, khususnya pecinta bola Indonesia.

“Tentunya kita sangat bangga lah dengan terpanggilnya Genta. Ini membuktikan kualitas pemain kita juga yang terbaik. Apalagi Genta menjadi perwakilan satu-satunya dari tim Liga 2,” kata dia.

Ia mengatakan saat ini Genta sudah menjadi “Wonderkid” baru sepak bola Indonesia dan tidak lagi hanya aset SPFC, Sumatera Barat tetapi juga sudah menjadi aset berharga bangsa Indonesia.

“Kita harapkan Genta terus menempa dirinya menjadi lebih baik, bekerja keras, dan jangan pernah cepat puas,” tutupnya.

Pemilihan 28 pemain ini merupakan pengerucutan dari 38 pemain yang dipanggil pemusatan latihan beberapa waktu lalu dan hasilnya ada 10 nama lainnya dipulangkan ke klub masing-masing.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Genta Alpredo tergabung dengan nama-nama pemain yang telah malang melintang di Liga 1 mulai dari Nadeo Argawinata (Bali United), M Adi Satryo (PS Sleman), Aqil Savik (Persib), Andy Setyo (Tira Persikabo).

Baca Juga :  Dishub Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik 29-30 April, 14,7 Juta Orang Masuk Jabar, Keluar 9,2 Juta

Kemudian Rachmat Irianto (Persebaya), Rizki Ridho (Persebaya), Ryuji Utomo (Penang FC), Nurhidayat Haji (PSM), Elkan Baggot (Kings Lynn Town), Firza Andik (Tira Persikabo), Pratama Arhan (PSIS), Rifad Marasabessy (Borneo FC), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners).

Selain itu Koko Ari (Persebaya), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ady Setiawan (Persebaya), Kadek Agung (Bali United), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica), dan Adam Alis (Bhayangkara FC).

Kemudian Egy Maulana (Lechia Gdansk), Yakob Sayuri (PSM), Osvaldo Haay (Persija), Kushedya Yudo (Arema FC), M Rafli (Arema FC), Saddam Emiruddin (PS Sleman) dan Braif Fatari (Persija). @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemudik Membeludak, Penyekatan di Puncak-Cianjur Direnggangkan

Kam Mei 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Petugas gabungan di perbatasan Puncak-Cianjur, Jawa Barat, terpaksa merenggangkan penyekatan akibat volume kendaraan pemudik dari arah Bogor terus bertambah dan tidak terbendung Kamis (13/5/2021) dini hari, bahkan sebagian besar kendaraan terus bergerak meski dipagar betis petugas. Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai di Cianjur Kamis (1/5/2021) dini hari […]