Gerakan Pangan Murah Kota Bandung, Cabai Rawit Hanya Rp70 Ribu per Kilogram

Editor Gerakan Pangan Murah DKPP Kota Bandung di halaman Kantor Kecamatan Gedebage, Selasa (7/11/2023). /visi.news/diskominfo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung menghadirkan Gerakan Pangan Murah di halaman Kantor Kecamatan Gedebage, Selasa (7/11/2023).

Berbagai komoditas pangan dengan harga lebih murah hadir pada acara ini. Mulai dari beras SPHP (Rp53.000/5 kg), MinyaKita (Rp13.500/1 liter), ayam (Rp31.000/1 ekor), telur ayam (Rp25.500/1 kg, cabai rawit (Rp70.000/1 kg) dan aneka sayuran serba Rp5.000.

Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar menyebut, kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan beberapa pihak. Antara lain DKPP Provinsi Jawa Barat, Badan Pangan Nasional (Bapanas), Bank Indonesia.

Menurutnya, GPM merupakan upaya Pemkot Bandung dalam menghadirkan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

“Dari sisi pangan yang ditawarkan, ini semua pangan strategis. Dan harganya pun terjangkau. Kami mendapat subsidi dari Bank Indonesia, termasuk juga dari DKPP Provinsi Jawa Barat,” ujar Gin Gin.

Ia melanjutkan, GPM telah digelar sebanyak 17 kali pada 2023, dan masih ada 4 kali lagi. Sehingga, GPM pada tahun ini nantinya akan berjumlah 21 kali.

“Kami rasa ini yang sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi di tengah kenaikan harga beberapa komoditas pangan yang terjadi belakangan ini,” katanya menambahkan.

Bukan hanya pangan dengan harga terjangkau, pada GPM edisi 7 November 2023 juga masyarakat dapat mengakses layanan pemerintah lainnya. Mulai dari layanan kependudukan, hingga layanan pajak.

@uli

Baca Juga :  Kemitraan Polri Tingkatkan Keamanan Industri Kripto hingga Harga Bitcoin Anjlok

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ganti Foto Profil Bawa Semangka, Bentuk Dukungan Gubernur Khofifah pada Perjuangan Rakyat Palestina

Sel Nov 7 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina atas agresi yang dilancarkan Zionis Israel bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Dia mengganti foto profil di media sosial pribadi miliknya, whatsapp dan Instagram @khofifah.ip, pada Selasa (7/11/2023) siang. Dalam […]