Gerard Pique Tolak Tawaran Presiden Klub Gelar Konferensi Pers untuk Perpisahan Dirinya dengan Barcelona

Editor Gerard Pique menolak tawaran perpisahan Barcelona dari presiden klub Joan Laporta./dailymail.co.uk/via operafootball.com/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BARCELONA – Gerard Pique mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada Kamis (3/11) malam

Bek legendaris itu membagikan berita tersebut dalam sebuah video di akun media sosialnya.

Presiden klub Joan Laporta ingin mengadakan konferensi pers bersama untuk berbagi berita. Namun, dikabarkan Gerard menolak tawaran tersebut.

Pengunduran diri bek yang telah membuat 615 penampilan untuk raksasa Catalan itu mengejutkan berbagai pihak.

Pique akan bermain dalam pertandingan LaLiga Barcelona dengan Almeria pada akhir pekan di Nou Camp sebelum gantung sepatu.

Bek Spanyol, 35, telah memenangkan 30 trofi saat berada di klub masa kecilnya, sementara ia juga menghabiskan empat tahun bersama Manchester United dari 2004-2008.

Dan, menurut Marca, Pique secara pribadi memberi tahu Laporta minggu lalu tentang keputusannya untuk pensiun, mengklaim itu demi kepentingan terbaik dirinya dan klub.

Pique berada di bawah tekanan untuk pergi karena klub yang kekurangan uang itu bertujuan untuk menyingkirkan gajinya yang tinggi, sementara dia hanya bermain sembilan kali di semua kompetisi musim ini, menurunkan urutan kekuasaan Xavi di bek tengah – dan bahkan di belakang kiri- kembali Marcos Alonso yang lebih disukai saat ini.

Presiden menerima keputusan Pique dan ingin mengungkapkan berita itu pada konferensi pers perpisahan bersama di mana pemain dan klub hadir.

Pique telah menghadapi tekanan signifikan untuk meninggalkan klub yang kekurangan uang belakangan ini Namun, dia menolak tawaran Joan Laporta (kiri) untuk mengadakan konferensi pers perpisahan bersama
Dia ingin mengumumkan pengunduran dirinya dengan cara lain dan membocorkan berita tersebut dalam sebuah video yang ia bagikan di media sosial.

Laporan tersebut menyatakan bahwa keputusan Pique telah menjadi salah satu yang telah dia pikirkan untuk sementara waktu.

Baca Juga :  Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Andritany: Sedih, Kecewa, dan Marah

Itu muncul dalam pikirannya ketika Xavi memberi tahu dia di musim panas bahwa dia tidak akan lagi menjadi pemain penting di klub.

Namun, Pique teguh dalam keyakinannya bahwa dia akan mampu membalikkan keadaan dan mengatakan kepada bos Barcelona bahwa dia akan memenangkan tempat tim pertamanya kembali meskipun pemain bertahan seperti Jules Kounde, Andreas Christensen dan Alonso telah direkrut di musim panas.

Momen besar bagi pemain berusia 35 tahun itu adalah hasil imbang 3-3 Barcelona dengan Inter Milan di Liga Champions ketika dia banyak dikritik karena penampilannya.

Sebaliknya, Pique mengumumkan keputusannya dalam sebuah video yang dia bagikan di platform media sosialnya. Pique sadar bahwa dia tidak tampil baik, tetapi tingkat kritik mengejutkannya – dia juga sadar bahwa klub itu sendiri telah mempromosikan beberapa noda dalam upaya untuk memaksanya pergi.

Sekarang dia telah mengumumkan kepergiannya, Pique telah kehilangan banyak uang, dengan kontraknya berjalan hingga 2024. Secara total, dengan mengumumkan pengunduran dirinya, dia telah menyelamatkan klub sekitar £44 juta.

Pique telah menyerahkan uang tunai untuk raksasa Catalan sebelumnya, mengambil pemotongan upah dan menangguhkan gajinya dalam upaya membantu klub – tetapi Barcelona akan membayarnya untuk apa yang mereka berutang dalam pembayaran yang ditangguhkan.

Bagi Pique, ini tidak dilihat sebagai akhir dari hubungannya dengan Barcelona, ​​​​dengan pemain Spanyol itu memiliki keinginan untuk kembali ke Nou Camp sebagai presiden klub di masa depan. @fen/sumber: dailymail.co.uk/operafootball.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengamanan KTT G20, Polri Gunakan Face Recognition

Jum Nov 4 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali menggelar latihan pra Operasi Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan pelaksanaan presidensi KTT G20 di Bali. Latihan hari kedua ini yakni dengan melakukan simulasi di beberapa tempat yang mempunyai potensi kerawanan. Latihan ini dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot […]