Gereja Vicroty Berkurban dan Meriahkan Idul Adha, Wali Kota Eri: Ini Toleransi yang Luar Biasa!

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA –Setelah Saalat Idul Adha dan berkeliling meninjau penyembelihan hewan kurban, lalu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengunjungi Gereja Victory di Jalan Bogowonto, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Kamis (29/6/2023). Di tempat tersebut, para jemaat Victory atau victory community sedang menggelar pesta rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 2023.

Di lokasi, Wali Kota Eri juga sempat mengambil undian dan memberikan hadiah kepada warga Surabaya yang beruntung mendapatkan hadiah dari doorprize yang sudah disiapkan oleh Gereja Victory. Wali Kota Eri bersama keluarga besarnya yang kebetulan ikut dalam acara itu turut berbaur bersama panitia dan warga yang ikut dalam acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan bahwa Gereja Victory menyambut Hari Raya Idul Adha ini dengan menggelar berbagai kegiatan yang dilakukan di gerejanya. Mereka menggelar pesta rakyat yang mana di sini ada makan gratis, ada great sale dengan menjual baju murah, dan ada pula berbagai dorprize yang dilakukan di gereja Victory Surabaya. “Alhamdulillah ini menunjukkan toleransi yang luar biasa di Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri di lokasi acara.

Menurutnya, Pastor Senior Victory Community Church Surabaya Herman Santoso beserta para jemaatnya itu bukan hanya sekali ini saja membantu warga Surabaya dan menjaga toleransi. Namun, sebelumnya mereka sudah membantu menyumbang hewan kurban, mereka juga sudah menyumbang untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). “Bahkan, ada salah satu musholla yang dibantu oleh beliaunya, ini sangat luar biasa,” tegasnya.

Dari mereka, warga Surabaya bisa mengambil pelajaran bahwa dalam membantu di dunia ini tidak boleh memandang suku, agama dan ras. Berbeda kalau dalam hal ibadah. Kalau persoalan ibadah, memang harus melakukan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

Baca Juga :  22 Warisan Budaya Jabar Dapat Sertifikat WBTb

“Jadi, hari ini kita diberikan contoh kembali oleh Gereja Victory. Sekali lagi ini menjadi contoh bahwa di dunia ketika membantu tidak boleh melihat agama, suku, ras dan apapun itu, karena kita hanya satu, yaitu NKRI harga mati. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk tempat-tempat ibadah lainnya di Kota Surabaya. Kami atas nama warga menyampaikan terimakasih kepada Pak Herman dan sukses selalu buat Pak Herman beserta jemaat Gereja Victory Surabaya,” katanya.

Sementara itu, Pastor Senior Victory Community Church Surabaya Herman Santoso mengatakan bahwa dia bersama jemaatnya merupakan warga Surabaya yang turut bersyukur memiliki pemimpin yang luar biasa seperti Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Ia mengakui bahwa sudah lama mengenal Wali Kota Eri dan dia melihat integritas Wali Kota Eri sangat luar biasa.

“Kita sebagai warga Surabaya, jangan hanya berpangku tangan dan jangan Cuma menjadi orang yang memberikan beban kepada kota ini, tanpa memberikan kontribusi kepada kota tercinta ini. Makanya, dia bersama jemaatnya sudah hadir (membantu) sejak 7 tahun lalu, kami selalu berpartisipasi dalam segala hal, termasuk pada hari ini,” kata Pastor Herman.

Oleh karena itu, pada momen Hari Raya Idul Adha kali ini, ia mengakui sudah memberikan satu ekor sapi dan lima ekor kambing serta menggelar pesta rakyat, yang mana dalam pesta rakyat itu ada hadiah dan berbagai macam yang diberikan kepada warga.

“Ini kami lakukan untuk menjalin kerukunan, menjalin kebersamaan dan toleransi serta menciptakan rasa aman bagi Kota Surabaya,” ujarnya.

Ia meyakini Kota Surabaya ini akan semakin maju terus dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang sangat luar biasa. Apalagi, dalam kesempatan itu, hadir pula keluarga besarnya ke acara tersebut. “Sejahtera Kota Surabaya berkat wali kotanya yang luar biasa,” pungkasnya.

Baca Juga :  Persib Melaju Gemilang: Ungguli Madura United 3-0 dalam Leg Pertama Final Championship Series Liga 1

@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LTN NU Kabupaten Bandung Gelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan ke-2

Sab Jul 1 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIPARAY – Lajnah Ta’lif wan Nasyr (LTN) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung menggelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan ke-2 di Kantor PCNU Jalan Raya Laswi, Kecamatan Ciparay, Sabtu (1/7/2023). Pada kegiatan kali ini jumlah peserta pelatihan, kata Ketua LTN NU Kabupaten Bandung Bambang Melga Suprayogi, lebih banyak dengan peserta […]