GEWB akan Ditutup Pementasan Wayang Golek Cepot Ngeband

Editor :
Bupati Bandung H Dadang M Naser (kanan) memberikan kue ulang tahun kepada Usman Sayogi (kedua dari kiri) saat diberi kejutan panitia GEWB karena ulang tahun bupati yang jatuh 24 Juli lalu../visi.news/istimewa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gebyar Expo Wisata dan Budaya (GEWB) Andes Desa Cilame, akan ditutup dengan pementasan wayang golek bodor, Cepot Ngeband (CNB) Rabu tanggal 29 Juli 2020.

Dinasti ke-3 Giri Harja ini diundang panitia untuk menyemarakkan acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bandung, 15 Juli lalu.

Penanggung jawab GEWB sekaligus Kepala Desa Cilame, Alo Sobirin S.Sos mengatakan, Kadisparbud sudah mrnyetujui akan menutup kegiatan secara resmi. Dengan begitu katanya, GEWB lengkaplah sudah.

“Alhamdulillah kegiatan kami ini memang yang pertama dan perlu evaluasi lagi ke depannya. Namun kami merasa acara ini lengkap sudah mengingat mulai diresmikan oleh Pak Bupati dan akan ditutup Kadisparbud. Selain itu, acara yang ditampilkan di panggung budaya, juga lengkap. Karena menampilkan beragam seni tradisi dan kebanggaan warga Desa Cilame. Mulai calung, pencak silat, jaipong, dan sebagainya. Termasuk reog, calung dangdut, elektunan, pop sunda dan lawakan duet MC, Apih Igun dan Mat Honger,” papar Alo.

Dia menjelaskan lagu-lagu yang disuguhkan oleh tamu sekelas Camat Rancaekek Baban Banjar saat ngeband, juga membuat penonton terpukau. Apalagi saat pementasan Minggu, 26 Juli, ada tamu dari komunitas Otomotif Avanxa Xenia Solutions (AXS) Jabar Juara, Camat Baban semakin asyik membawakan lagu lagu spesial. Karena lagu yang dibawakan sangat menghibur, Camat Baban pun diminta berfoto bersama usai pementasan.

“Saya datang ke sini untuk hiburan sambil main band dengan anak-anak Qustik MH Generatios. Dengan sangat bersyukur kita bisa menghibur dan silatutahmi bersama komunitas AXS,” tutur Baban.

Sementara itu jelang malam, keluarga perangkat Desa Sekarwangi, Kec. Soreang juga turut menghibur para pengunjung GEWB. Dipimpin Kades Sekarwangi, Ridwannulloh, tiga perangkat desa, yaitu Kaur Kesra Deni, Kaur Perencanaan Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat Opi, tampil lebih atraktif. Tidak kurang dari 10 lagu dilantunkan Deni dan Opi. Membuat penontonnya semakin betah di panggung wahana hiburan itu.

Baca Juga :  Barak Minta Bupati Bandung Jelaskan THR untuk Dewan dan Transparansi Dana Covid

“Alhamdulillah kami punya perangkat yang bisa memanjakan pengunjung GEWB ini. Minimal kami pun turut bangga dengan acara ini karena keterlibatan perangkat kami yang diundang di acara ini. Selamat buat pa Kades Alo dan semoga acaranya semakin sukses di tahun mendatang,” pungkas Kang Duloh, panggilan akrab Kades Sekarwangi ini. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Corona 27 Juli: 100.303 Positif, 58.173 Orang Sembuh

Sen Jul 27 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia per Senin (27/7) mencapai 100.303 kasus. Data tersebut diakses melalui situs kemkes.go.id hingga pukul 15.21 WIB. Dari jumlah tersebut, sebanyak 58.173 orang dinyatakan sembuh, dan 4.838 orang meninggal dunia. Melansir CNN Indonesia, jumlah kasus konfirmasi positif tersebut bertambah dibandingkan sehari sebelumnya. […]