Giliran 2 Pejabat Kec. Cileunyi Terpapar Covid-19

Swab test terhadap aparat di jajaran Muspika Cileunyi beberapa waktu lalu./visi.news/istimewa.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Setelah 5 orang aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Kecamatan Cibiru, Kota Bandung dan 3 ASN di Kalurahan Palasari, Kec. Cibiru terpapar covid-19, giliran 2 pejabat di jajaran Muspika Cileunyi, Kabupaten Bandung terpapar virus corona.

Diketahuinya 2 pejabat di jajaran Muspika Cileunyi tersebut dari hasil swab test terhadap 113 aparat di jajaran Muspika Cileunyi dan aparat dinas terkait lainnya.

Hasil swab test, dari 113 aparat tersebut 2 dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kedua pejabat tersebut yakni Kasi di Kantor Kec. Cileunyi dan pejabat di kantor UPT.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cileunyi, Yulili Rusmawandi dan Kanit Pol PP Kec. Cileunyi, Rosyid membenarkan bahwa dua orang pejabat di jajaran Muspika Cileunyi tersebut positif terpapar Covid-19.

“Diketahuinya kedua orang terpapar Covid-19 ini pascaswab test terhadap 113 aparat di jajaran Muspika Cileunyi beberapa waktu lalu. Dari 113 aparat tersebut hanya keduanya hasil swab test positif Covid-19,” kata Yulili ketika dikonfirmasi via telepon seluler, Rabu (22/9).

Menurut Yulili, setelah diketahui positif terpapar Covid-19, keduanya telah memilih isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Kita berharap setelah isolasi mandiri keduanya berangsur sehat dan setelah di swab test susulan hasilnya negatif Covid-19,” harap Yulili.

Baik Yulili selaku Sekcam mawakili Camat Cileunyi, Solihin ataupun Rosyid, Kasi Pol PP Cileunyi yang beberapa waktu lalu turut di-swab test dan hasilnya negatif Covid-19, diketahuinya 2 pejabat di Cileunyi langsung melakukan langkah-langkah.

Di antaranya, kata Yulili, tiap hari semua ruangan di Kantor Kecamatan Cileunyi dan ruangan lain di luar perkantoran disemprot disinfektan.

“Bukan hanya itu, sejumlah karyawan Kantor Kec. Cileunyi harus WFH (bekerja di rumah). Protokol kesehatan pun kian diperketat pengawasannya baik terhadap para karyawan ataupun kepada masyarakat yang datang ke kecamatan untuk mengurus berbagai surat. Yang penting pelayanan publik tak terganggu,” katanya.

Terkait hal itu, Yulili menghimbau masyarakat Kec. Cileunyi untuk sama-sama bergerak memerangi atau memutus mata rantai Covid-19 ini. Caranya katanya, tetap acuannya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Ya jangan lupa 3M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun). Tak lupa PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),” kata Kanit Pol PP Cileunyi, Rosyid.

Diberitakan sebelumnya, 113 orang aparat di jajaran Muspuka Cileunyi dan aparat dinas terkait lainnya di-swab test. Swab test yang berlangsung di halaman Kantor Kec. Cileunyi tersebut melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Cileunyi dan Puskesmas Cinunuk.

Sebanyak 113 aparat yang di-swab test tersebut selain dari aparat Polsek Cileunyi, Kantor Kec. Cileunyi, dan aparat dari Koramil, turut juga diswab test dari aparat dinas dan instansi terkait lainnya di Cileunyi. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Kabupaten Bandung Tetapkan 3 Paslon Pilkada 2020

Rab Sep 23 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Tahun 2020.   Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan tiga paslon itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Nomor : 193/PL.02.3-Kpt/3204/Kab/IX/2020 setelah pihaknya menempuh […]